Yamaha Scorpio Modifikasi Vintage TrackerModifikasi Yamaha 

Joni Yamaha Scorpio Modifikasi Vintage Tracker

redto-black.web.id – Joni Yamaha Scorpio Modifikasi Vintage Tracker. Mas Bro Gan Sob, Joni merupakan nama dari Yamaha Scorpio yang menjadi juara 3 kelas tracker di ajang Suryanation Motorland 2017. Yamaha Scorpio modifikasi vintage tracker ini milik dari Haeril Dwi Putra.

Haeril mengaku Yamaha Scorpio modifikasi vintage tracker ini dibangun dengan keterbatasan alat dan budget. Ia menginginkan agar Yamaha Scorpionya di modifikasi agar bisa menemani perjalanannya di segala medan. Meskipun Haeril tidak memiliki basic perbengkelan namun ia mampu mewujudkan keinginannya.

Yamaha Scorpio ini mengalam perubahan mulai dari rangkanya, rangka belakangnya dipotong dan dibentuk membulat. Swingarm diganti menggunakan pipa tubular dan sistem suspensi belakang dirubah total dari yang semula monocross menjadi double shock agar semakin terlihat vintage. Sementara itu untuk frame bagian depan tetap mempertahankan aslinya dan mengaplikasikan telekospik milik Yamaha Byson yang lebih kekar. Untuk sektor mesin tidak ada perubahan sama sekali.

Untuk ban depan belakang dipilih spoke wheel ring 18 inch. Rim tersebut dipasangkan dengan ban tahu sesuai dengan temanya tracker. Tangki, fender depan dan belakang Yamaha Scorpio vintage tracker ini menggunakan plat galvanis setebal 1,2 mm yang diberi warna galaxy blue. Untuk memperkuat kesan vintage dipilihlah warna coklat untuk jok dan handfatnya, penambahan tas samping dengan warna coklat menambahkan rasa vintage tersebut.

Namun terlepas dari kesan vintagenya,Yamaha Scopio vintage tracker ini mengaplikasikan lampu LED untuk stop lamp yang menyatu dengan sein belakang, serta sein depan yang menempel di shocknya.

Untuk data modifikasinya bisa disimak seperti berikut ya Mas Bro Gan Sob

Pelek depan: DID 2.15×18
Pelek belakang: DID 2.15×18
Ban Depan: Swallow Cross 100/100-18
Ban Belakang: Swallow Cross 100/100-18
Shock Depan: Yamaha Byson
Shock Belakang: Kayaba 36 cm
Lampu depan: Aftermarket ukuran 4”

Yamaha Scorpio Modifikasi Vintage Tracker

Sumber : Detail Modif Yamaha Scorpio Lansiran 2008 yang Jadi Jawara di Kelas Tracker

Baca Juga :


Penulis : Nugroho Adisaputra.

  • email : nugroho@redto-black.web.id
  • instagram : @rtbwebid
  • twitter : @nughoho
  • fb fanspage : @rtb.web.id

  • Related posts

    Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok

    Follow

    Get the latest posts delivered to your mailbox:

    %d bloggers like this: