Sirkuit Motegi JepangMotoGP motor Pengetahuan Umum Otomotif 

Preview Sirkuit Motegi Jepang

redto-black.web.id – Preview Sirkuit Motegi Jepang. Sirkuit Motegi atau yang lebih dikenal dengan nama Twin Ring Motegi. Merupakan sirkuit yang dibangun di kota Hiyama Motegi, Distrik Haga, Tochigi Jepang. Pada tahun 1997 Honda membangun sirkuit ini untuk ajang balap Indycar. Selain itu Honda juga menggunakan sirkuit ini untuk laboratorium percobaan.

Kenapa sirkuit ini disebut dengan Twin Ring? Karena sirkuit ini memiliki dua lintasan balap. Lintasan balap untuk balapan indy berbentuk oval sepanjang 2.4 kilometer dan sirkuit utama denga panjang 4.8 kilometer dengan 14 tikungan. Alur dari sirkuit ini sendiri adalah searah putaran jarum jam. Sirkuit ini termasuk kategori sirkuit stop and go karena terdapat beberapa trek lurus yang dirangkaikan dengan tikungan lambat, dimana pembalap dipaksa untuk mengerem sedalam mungkin setelah melibas trek lurus dalam kecepatan tinggi.

MotoGP pertama kali digelar di sirkuit ini pada tahun 1999. Dari tahun 2004 hingga 2016 tercatat Ducati meraih 4 kali kemenangan di sirkuit ini. Kemenangan Ducati diberikan oleh Loris Capirosi pada tahun 2005,2006 dan 2007 serta Casey Stoner pada tahun 2010. Honda sendiri memenangkan balapan MotoGP di Motegi ini sebanyak 5 kali yaitu pada tahun 2004, 2011, 2012, 2015 dan 2016. Sementara Yamaha meraih empat kali kemenangan di sirkuit ini yaitu pada tahun 2008 , 2009, 2013 dan 2014.

Kemenangan Marc Marquez di tahun lalu mungkin akan menjadi tambahan semangat untuk Marc Marquez di akhir pekan ini. Mas Bro Gan Sob, kita tunggu saja bagaimana hasil balapan MotoGP di sirkuit Motegi Jepang minggu ini.

Sumber : wikipedia.com & MotoGP.com

Baca Juga :

 


Penulis : Nugroho Adisaputra.

  • email : nugroho@redto-black.web.id
  • instagram : @rtbwebid
  • twitter : @nughoho
  • fb fanspage : @rtb.web.id

  • Related posts

    Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok

    Follow

    Get the latest posts delivered to your mailbox:

    %d bloggers like this: