Blogger Indonesia Goes To Honda Bikers Day 2017

Blogger Indonesia Goes To Honda Bikers Day

redto-black.web.id – Blogger Indonesia Goes To Honda Bikers Day 2017. Mas Bro Gan Sob, dari hari Jum’at pagi tanggal 13 kemarin saya mengikuti rangkaian acara yang diselenggarakan oleh AHM. Sebuah kesempatan berharga yang saya dapatkan lagi untuk bisa berkumpul dan bersilaturahmi dengan blogger dan vlogger otomotif se Indonesia.

Rangkaian acara ini dimulai pada Jum’at pagi hari di museum Affandi Jogja. Di museum ini kami diajak mengenal hasil karya seni dari Bapak Affandi yang berupa lukisan-lukisan. Museum Affandi ini terletak di Jl. Laksda Adisucipto 167 Yogyakarta.

Di dalam museum ini disimpan beberapa hasil karya lukisan dari Affandi dan barang miliknya, yang menarik adalah sebuah mobil yang dipajang di museum ini. Mobil tersebut merupakan mobil kesayangan Affandi, mobil Mitsubishi Galant kelahiran tahun 1970. Mobil ini merupakan mobil kesayangan Affandi yang digunakan untuk bepergian mencari inspirasi melukis di berbagai tempat. Mobil ini sempat ingin dibeli Mitsubishi akan tetapi pihak museum tidak menyetujuinya karena nilai historisnya.

Mitsubishi Galant Milik Affandi

Selesai dari museum Affandi kami diajak menuju objek wisata Candi Borobudur yang ada di Magelang. Di Candi Borobudur kami melakukan tour singkat menikmati objek wisata yang sempat menjadi satu dari tujuh keajaiban dunia ini.

Blogger Indonesia Goes To Honda Bikers Day

Rangkaian acara ini disambung dengan touring di hari sabtu pagi, tujuan touring masih di seputaran Jogjakarta. Kami diajak untuk mengetahui sejarah keraton Jogja dengan tour di dalam keraton yang ditemani pemandu. Sayangnya hujan mengguyur ketika di keraton Jogja, jadinya untuk tour de kratonnya tidak maksimal.

Selepas dari keraton jogja kami melanjutkan perjalan ke Lanud Gading Gunungkidul menuju lokasi Honda Bikers Day Nasional. Dimana diperkirakan 20.000 bikers Honda sudah berkumpul dan memadati lokasi tersebut. Honda Bikers Day ke 9 ini termasuk berbeda dari Honda Bikers Day sebelumnya, Honda Bikers Day sebelumnya kebanyakan mengambil lokasi di pantai, namun tahun ini mengambil lokasi di Landasan Udara. Alasan dipilihnya Landasan Udara ini karena kebutuhan akses dan tempat yang mampu menampung ribuan hingga puluhan ribu bikers bersamaan.

Ajang Honda Bikers Day ini ditujukan untuk mengumpulkan semua komunitas motor Honda yang ada di Indonesia. Di Honda Bikers Day kali ini ada pertunjukan akrobatik dari pesawat Jupiter, Terjun Payung dan atraksi menerbangkan banner HBD 2017 dengan pesawat ringan. Atraksi akrobatik pesawt Jupiter membuat bikers yang hadir terpukau, dengan manuver-manuver udara yang dilakukan 5 pesawat Jupiter di langit Gunungkidul.

Final dari Honda Modification Contest juga dilakukan di acara ini. Sebagai puncak acaranya, seluruh bikers Honda berkumpul menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilajutkan dengan Ikrar Honda Bikers. Didalam Ikrar Honda Bikers tersirat beberapa komitmen dan dukungan Honda Bikers kepada Kepolisian Indonesia untuk menaati peraturan lalu lintas dan ketertiban umum, berperan aktif dalam kampanye safety riding serta mengusung asas persaudaraan antar sesama club dan komunitas diseluruh Indonesia.

Jadi teman-teman bikers yang datang Honda Bikers Day tapi tidak mematuhi peraturan lalulintas, tidak #cari_aman dalam berkendara harusnya malu. Semoga saja ikrar ini tidak hanya terucap di lisan saja, tapi bisa dijalankan oleh bikers Honda. Semoga dengan diadakan acara Honda Bikers Day ini, ajaran safety riding, kepatuhan berlalulintas bisa ditularkan ke semua komunitas dan club motor. Dan akhirnya bisa tertanam di jiwa masing-masing Bikers di Indonesia.

Mas Bro Gan Sob, masih banyak cerita dalam rangkaian Bloggers Goes To Honda Bikers Day 2017, nanti akan saya sambung lagi. Terimakasih

Baca Juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, facebook fanspage : @rtb.web.id,

SMS/WA : 0857-2863-6789


Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok