Honda Bikers Day 2017 : Final Battle Honda Modification Contest

Final Battle Honda Modification Contest

redto-black.web.id – Final Battle Honda Modification Contest. Mas Bro Gan Sob, Di acara Honda Bikers day kemarin dilaksanakan final battle Honda Modification Contest, dalam final ini ada 84 modifikator yang ikut berkompetisi. 84 modifikator terbaik dari setiap seri regional unjuk gigi memamerkan hasil karya mereka. 84 kontestan ini merupakan kontestan yang berhasil lolos dari 232 modifikator dan 1,715 komunitas dari seluruh tanah air.

Dalam final batle honda modification contest ini memperebutkan 3 gelar juara nasional dari 3 kategori yang dikompetisikan yaitu

  • All Stock Advance > 2006
  • Free For All
  • All Stock Advance < 2006

Poin yang penting dalam penjurian adalah konsep yang diusung, fungi, estetika, finisihing dan detail dari motor yang dimodifikasi.

Dan untuk kontestan yang memenangkan final battle honda modification contest ini adalah :

  • Ruli Manarulla menjadi pemenang kategori  All Stock Advance > 2006
  • Ikbal Saputra menjadi pemenang dalam kategori Free For All
  • Hasan Law sebagai pemenang dalam kategori All Stock Advance < 2006

Final Battle Honda Modification Contest

Honda modification contest ini merupakan rangkaian kompetisi yang sudah digelar di 14 kota besar di Indonesia. General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan antusiasme para modifikator dan komunitas yang bergabung sepanjang gelaran HMC 2017 sangat besar. Karya yang dihasilkan pun setiap tahunnya semakin menarik perhatian masyarakat pecinta modifikasi dari Tanah Air maupun internasional.

 “Motor-motor Honda hasil modifikasi dalam Honda Modif Contest tahun ini didesain semakin kreatif dan kompetitif antar peserta. Kami senang dapat menemani para anak muda berkreasi dan mewujudkan karya-karya terbaiknya melalui karya modifikasi bersama sepeda motor Honda. Kami berharap Honda Modif Contest dapat terus menjadi wadah kreasi mereka di tahun-tahun mendatang,”ujar Indraputra.

Honda modification contest merupakan wadah kreasi para modifikator tanah air untuk mengekspresikan ide, konsep dan kreatifitas terbaik mereka yang diaplikasikan pada motor Honda. Di HMC 2017 ada 6 kelas kategori yang diperlombakan. Pembagiannya sebagai berikut, Untuk motor Honda produksi tahun 2006 keatas ada 4 kelas yaitu :

  1. Matic & Cub Stok untuk gaya modifikasi Stock & Stickers / Decals dengan mesin skutik dan cub
  2. Matic & Cub Advance untuk gaya modifikasi Advance & Airbrush / Paintings dengan mesin skutik dan cub
  3. Sport Stock untuk gaya modifikasi Stock & Stickers / Decals dengan mesin sport
  4. Sport Advance untuk gaya modifikasi Advance & Airbrush / Paintings dengan mesin sport

Selain itu ada 2 kelas lainnya yaitu, Free For All untuk modifikasi skutik, cub dan sport dengan gaya modifikasi ekstrim dan All Stock Advance < 2006 untuk  motor sport dan cub Honda produksi tahun dibawah 2006 dengan modifikasi Stock / Advance, Stickers / Decals, Airbrush & Paintings. 

Di final battle HMC ini turut dipajang juga 3 unit sepeda motor pemenang Honda Dream Ride Project yang berbasiskan Honda CBR250RR.

Baca Juga :

 

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok