Ribuan Bikers Honda Berkumpul di HBD 2017 Seru Banget!

HBD 2017

redto-black.web.id – Ribuan Bikers Honda Berkumpul di HBD 2017. Mas Bro Gan Sob, rangkaian Honda Bikers Day ditutup dengan Honda Biker Day Nasional yang digelar pada tanggal 13-14 Oktober 2017. Gelaran Honda Bikers Day Nasional tahun ini berbeda dengan Honda Bikers Day tahun-tahun sebelumnya. Honda Bikers Day Nasional 2017 ini dilaksanakan di Lapangan Udara Gading, Gunungkidul, Yogyakarta.

Tercatat sebanyak 32.964 pecinta motor Honda merampaikan seluruh rangkaian Honda Bikers Day 2017. Honda Bikers Day 2017 ini bertemakan “Brotherhood In One Adventure”. Ini merupakan gelaran HBD yang ke 9, gelaran HDB ini semakin dekat dengan bikers Honda diseluruh penjuru tanah air Indonesia.

HBD ini diawali dengan HBD Regional pertama yang dilaksanakan di area wisata Ngarai Sianok, Bukittinggi yang saat itu dihadiri 2.382 bikers. AHM (PT. Astra Honda Motor) bekerjasama dengan main delaer Honda wilayah sumatera barat, PT. Hayati Pratama Mandiri dalam pelaksanaan HBD Regional ini.

Kemudian rangkaian HBD dilajutkan ke regional kedua, di HBD Regional kedua ini Astra Motor Pontianak selaku main dealer Honda Wilayah Kalimantan Barat menjadi pemrakarsa utama. Regional kedua ini diramaikan 2.332 bikers. Gelaran HBD Regional ditutup di Pantai Akarena Makasar, diselenggarakan oleh Astra Motor Makassar yang merupakan main Dealer Honda wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Maluku Selatan. 2.467 biker meramaikan HBD regional penutup ini.

Pagelaran Puncak Honda Bikers Day 2017

Honda Bikers Day Nasional 2017 dilaksanakan di Lapangan Udara Gading, Gunungkidul Yogyakarta pada Sabtu 14 Oktober 2017. PT. AHM bekerjasama dengan Astra Motor Yogyakarta main dealer Honda Wilayah  Yogyakarta. Gelaran Honda Bikers Day Nasional ini selain menghadirkan panggung musik dan booth pameran ada juga atraksi akrobatik pesawat udara dari Angkata Udara Adisutjipto Yogyakarta.

Selain atraksi akrobatik pesawata udara, ada juga pertunjukan terjun payung dan pesawat ringan yang mengembangkan banner Honda Bikers Day 2017. Ada kejadian unik saat pertunjukan terjun payung, dari 3 prajurit angakat udara yang terjun payung hanya 1 prajurit yang mampu mendarat tempat di tengah kerumunan bikers Honda. Yaitu prajurit yang membawa bendera merah putih, salah satu dari ketiga prajurit ini mendarat tepat diatas tenda lounge yang disediakan panitia.

HBD 2017
DCIM100MEDIA

Di booth pameran nampak prototipe Honda CRF150 dipajang, selain itu Honda RC213V yang berharga 7M juga ada disini. Selain produk bik bike, ada juga motor reguler yang dipamerkan, antara lain Honda Supra GTR150 dengan warna barunya, Honda CB150R streetfire stallion black dan tentunya Honda Revo X yang baru saja diluncurkan.

Di gelaran HBD puncak ini hadir juga dalam acara ini President Director AHM Toshiyuki Inuma, Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya dan Shigeto Kimura, Direktur Produksi dan Engineering AHM David Budiono, dan beberapa pimpinan divisi.

HBD 2017

Menurut A. Indraputra General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM, peserta HBD terus meningkat setiap tahunnya seiring dengan jumlah pecinta sepeda motor Honda. Total jumlah seluruh peserta dalam rangkaian HBD 2017 ini ada 32.964 bikers,ini 41% lebih banyak daripada tahun 2016. HBD Nasional di Lanud Gading, Yogyakarta diperkirakan sebanyak 25.342 biker dari berbagai wilayah Indonesia.

“Komunitas dan pencinta sepeda motor Honda setiap tahun terus bertambah seiring bertambah banyaknya variasi produk sepeda motor Honda yang ada dipasaran. Melihat hal ini kami ingin mengapresiasinya dengan menggelar sarana yang dapat memperkuat persaudaraan atau brotherhood sesama bikers serta komunitas sepeda motor Honda. HBD inilah puncak kebersamaan bikers Honda“ ujar Indraputra.

Test ride motor baru Honda juga diadakan di gelaran Honda Bikers Day ini. Motor yang tersedia untuk test ride antara lain, CRF250RALLY, All New Honda CBR250RR, Honda CBR150R, Honda CB150R StreetFire, dan Honda Supra GTR150. Selain itu untuk mendukung program safety riding Honda #cari_aman, bikers diajak untuk bermain game yang bertema safety riding.

Service gratis disediakan untuk peserta di lokasi HBD ini. Selain itu dealer motor Honda menyediakan 3 posko peristirahatan yang berlokasi di Patuk, Semanu dan Semin.

Pada malam harinya gelaran Honda Bikers Day diramaikan dengan panggung musik dan pertunjukan tarian, serta parade 26 perwakilan bikers Honda yang dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar Bikers Honda.

Ribuan Bikers Honda Berkumpul di HBD 2017

Nah Mas Bro Gan Sob, itu tadi cerita mengenai Honda Bikers Day yang seru banget. Terimakasih.

Baca Juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok