Mio S 125cc Blue Core Ban Tubeless dan Lebar Dilaunching

redto-black.web.id – Mio S 125cc Blue Core Ban Tubeless dan Lebar Dilaunching. Mas Bro Gan Sob, beberapa waktu lalu saya pernah menulis mengenai teaser yang diberikan dealer Yamaha lokal seputar produk baru. Nah ternyata terjawab sudah apa produk baru dari Yamaha Tersebut.

Seperti yang sudah santer terdengar, produk ini ternyata memang benar diberi nama Mio S. Produk ini resmi dilaunching YIMM (Yamaha Indonesia Motor Manufacturing) pada hari Sabtu 14 Oktober 2017. Dalam acara launching ini juga diumumkan bahwa Yamaha memilih Isyana Sarasvati sebagai brand ambassador dari Mio S 125cc Blue Core Ban Tubeless dan Lebar.

Varian Mio ini merupakan produk update dari Mio sebelumnya. Mio tipe ini mendapatkan update berupa desain bodi dan lampu, serta beberapa fitur canggih lainnya. Untuk spesifikasi dari Mio S 125cc bisa disimak seperti berikut Mas Bro Gan Sob,

Dimensi
P x L x T:1870 X 685 X 1060 (mm)
Jarak Sumbu Roda:1260 mm
Jarak Terendah Ke Tanah:135 mm
Tinggi tempat duduk:750 mm
Berat isi:94 kg
Kapasitas tangki bensin :4,2 L
Rangka
Tipe rangka :Underbone
Suspensi depan:Teleskopik
Suspensi belakang :Unit Swingarm
Ban depan:80/80-14M/C 43P – Tubeless
Ban belakang:100/70-14M/C 51P – Tubeless
Mesin
Tipe Mesin:Air cooled 4-stroke, SOHC
Susunan Silinder:Single cylinder
Diameter x Langkah:52,4 x 57,9 mm
Perbandingan Kompresi:9,5 : 1
Volume Silinder:125 cc
Daya Masksimum:7,0 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum:9,6 Nm / 5500 rpm
Sistem Starter:Electric & kick starter
Sistem Pelumasan:Wet sump
Kapasitas Oli Mesin:Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L
Sistem Bahan Bakar:Fuel injection
Tipe Kopling:Dry, centrifugal automatic
Tipe Transmisi:V-belt automatic
Kelistrikan
Sistem Pengapian:TCI
Battery:YTZ4V
Tipe Busi:CR6HSA

Desain dari Mio S 125cc Blue Core ini dikembangkan dari masukan dan kebutuhan dari konsumen. Apa saja sih yang ditangkap Yamaha dari kebutuhan konsumennya dan diterapkan di Mio S ini? Simak ulasan berikut ya Mas Bro Gan Sob.

Desain

Mio S ini didesain memiliki bodi elegan yang ramping untuk memunculkan aura lincahnya, dan desain dinamis ini mendukung mobilitas di lalulintas perkotaan yang padat.

Fitur Baru

Mio S ini mendapatkan update berupa pemasangan lampu LED pada headlampnya yang diklaim merupakan motor skutik entry level yang sudah menggunakan lampu LED. Ruang kaki di dek lebih lebar, terpasang juga kait barang yang bisa dilipat sehingga lebih praktis dan mudah untuk membawa barang. Mio S hadir dengan tampilan speedometer yang sederhana dan atraktif.

Mio S ini juga sudah dilengkapi dengan fitur ABS (Answer Back System), bukan ABS pada perangkat pengereman ya. Fitur Answer Bay System ini mempermudah pemilik untuk menemukan motornya saat di parkiran yang luas. Cara menggunakannya tinggal menekan tombol sekali maka alarm akan berbunyi. Selain itu Mio S ini juga dilengkapi dengan lampu hazard untuk kondisi darurat, namun penggunaanya harus secara bijak ya Mas Bro Gan Sob, jangan asal pakai lampu hazard.

Lebih Irit

Mesin blue core diklaim terbukti lebih efisien, bertenaga dan handal. Upgrade ukuran ban menjadi lebar dan penggunaan ban tubeless menambah kenyamanan berkendara bersama Mio S.

”Hari ini kami sangat bahagia akhirnya Yamaha mengumumkan “Mio Reborn”. Kami ingin memperkenalkan Mio terbaru yang dinamakan Mio S Tubeless & Ban Lebar. Kami sangat percaya diri untuk membuat sejarah “Era Mio Baru” sejak hari ini,” ungkap Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Mio S 125cc Blue Core ini dibanderol dengan harga OTR Jakarta Rp. 15.750.000. Mio S ini hadir dengan 4 pilihan warna yaitu, Special Green, Smart White, Spirit Red dan Strong Black.

Sumber Gambar : Yamaha

Baca Juga :

 

 

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok