Review MotoGP Seri Motegi 2017

redto-black.web.id – Review MotoGP Seri Motegi 2017. Mas Bro Gan Sob, MotoGP seri Motegi memang sudah selesai digelar akhir minggu lalu, namun ada beberapa hal yang sepertinya menarik untuk direview lagi. Nah Mas Bro Gan Sob, langsung saja ya kita mulai reviewnya.

Kemenangan Dovisiozo di Motegi ini menambah catatan kemenangan Ducati di sirikuit ini, dari tahun 2004 hingga 2016 tercatat jika Ducati sudah 4 kali meraih kemenangan di Motegi, dengan keberhasilan Dovi meraih podium pertama membuat Ducati memiliki 5 kemenangan di Motegi.

Hingga seri ke 15 ini, Dovizioso merupakan satu-satunya pembalap yang hanya 1 kali saja tidak memperoleh point dari 5 pembalap pemimpin klasemen puncak. Marc Marquez 3 kali tidak mendapatkan point, Vinales 2 kali tidak mendapatkan point, Pedrosa 3 kali tidak memperoleh point dan Rossi juga 3 kali tidak memperoleh point.

Tahun lalu Ducati baik tim pabrikan dan satelit hanya memperoleh 7 kali podium hingga di seri ke 15 yang di sirkuit Motegi juga, namun Tahun ini 10 podium sudah diraih Ducati. Dari 6 podium tahun lalu, 4 kali podium diraih oleh Dovizioso, dan tahun ini Dovi sudah memberikan 7 kali podium.

Empat kali wet race di MotoGP musim 2017 (Brno, Assen, Misano dan Motegi) 3 diantaranya selalu ada pembalap Ducati yang meraih podium. Dan pembalap Honda selalu ada naik podium dalam wet race tersebut. Sementara Yamaha hanya 2 kali podium dari 4 kali race tersebut.

Suzuki melakukan uji coba fairing baru di Motegi, Andrea Ianone dan Alex Rins memakai motor dengan fairing model barunya. Fairing model baru ini menerapkan winglet yang ditanam dibagian depan motor dan bentuknya menyerupai kumis. Penerapan fairing model baru ini ditujukan untuk mendapatkan lap time yang bagus, dan hasilnya lumayan terbukti di Motegi. Ianone mampu finish di posisi ke 4 dan Alex Rins di posisi ke 5.

Duo Yamaha sudah tak mungkin lagi mengejar juara dunia tahun ini. Hasil kurang baik membuat Vinales hanya mampu finish di urutan ke 9 dan hanya mendapatkan 7 point di seri Motegi ini. Total poin yang dikumpulkannya hingga seri ke 15 ini adalah 203 terpaut 31 point dari pimpinan klasemen Marc Marquez. Semnetara Rossi yang tidak finish di Motegi menempati posisi klasemen ke 5 dengan total poin 168. Tiga seri tersisa, 75 poin masih ada untuk diperebutkan, podium pertama di sisa seri 2017 inipun tak mungkin mengejar ketinggalan Rossi. Performa Vinalespun cenderung menurun, podium terakhir Vinales dinikmatinya pada MotoGP seri Inggris. Dan kalaupun 3 seri ini dia fight saya tak yakin Dovi dan Marquez akan membiarkan begitu saja.

Race di Motegi merupakan podium ke 100 yang diperoleh Marc Marquez dari 165 kali race sepajang karirnya di MotoGP. Meskipun hanya meraih podium kedua, Marc Marquez masih memimpin 11 point dari rider Ducati Andrea Dovizioso.

Nah Mas Bro Gan Sob, berikut klasemen sementara MotoGP dan perolehan poin lengkap hingga seri ke 15 ini :

Review MotoGP Seri Motegi 2017

Mas Bro Gan Sob, sekian Review MotoGP Seri Motegi 2017 dari saya, semoga bermanfaat, terimakasih.

Baca Juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok