Hasil Restorasi Yamaha RXZ 135

Restorasi Yamaha RXZ 135

redto-black.web.id – Mas Bro Gan Sob, pengennya sih judulnya bukan Hasil Restorasi Yamaha RXZ 135, tapi hasil modifikasi Yamaha Scorpio Scrambler, tapi apa daya masih belum bisa modifikasi motor sendiri, jadinya saya muat saja hasil modifikasi orang lain yang menarik untuk dibahas. Kali ini modifikasi berupa restorasi Yamaha RXZ 135, memang modifikasi ini bukan di Indonesia sih namun di India.

Bagi pembaca yang sudah berumur pasti mengalami jaman kejayaan era 2 tak. Salah satu yang menarik dikala itu adalah Yamaha RXZ 135cc.  Saya sendiri sih tidak tahu wujud asli gressnya RXZ seperti apa, tapi saya kenal dengan wujud motor ini. Tetangga ada yang punya, meski sudah tidak utuh lagi. Dan beberapa gambar tua sempat saya temukan di majalah lama.

Sebuah modifikasi yang memenangkan Best-modified bike award Mumbai, yang dipajang di Mumbai International Auto Show 2017 menampilkan sosok Yamaha RXZ 135 yang dimodifikasi. Rustom sang modifikator yang berasal dari Bombay telah menghabiskan waktu hampir setahun untuk melakukan restorasi ini. Motor ini hampir semua komponen mekanikalnya diganti dengan sparepart baru asli Yamaha, kecuali untuk pistonnya yang memang dioversize dan membuat kapasitas mesinya naik menjadi 140cc.

Sepasang shock breaker aftermarket dipasangkan ke motor ini, shock aftermarket ini lebih tinggi 3 inch dari shock aslinya. Dan untuk mengejar tampilan yang rapi hampir semua bautnya dipolish ulang. Filter udara menggunakan merk Pipercross asli, karburator menggunakan parts asli dari jepang, jok dan hanfat memakai buatan custom. Velg menggunakan merk CBZ yang lebih kuat, dengan modifikasi jari-jari yang rapat.

Lampu depan menggunakan lampu model bulat dengan bohlam LED. Dalam modifikasinya ini Rustom mengaku sulit dalam menemukan part-partnya. Ia mengaku harus menunggu hingga 2 bulan untuk mendapatkan gearbox 5 percepatan yang presisi. Tangki bahan bakar aslinya dibersihkan ulang lalu dicat dan dicoating untuk mencegah karat.

Nah Mas bro Gan Sob, berikut tampilannya :

Dan jika ingin menyimak video modifikasinya bisa dilihat disini :

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=7hasThdgwa8[/embedyt]

Baca Juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok