Klasemen MotoGP Setelah Seri Philip Island Australia

Klasemen MotoGP Setelah Seri Philip Island Australia

redto-black.web.id – Klasemen MotoGP Setelah Seri Philip Island Australia. Mas Bro Gan Sob, seperti diketahui bersama Marc Marquez berhasil memenangkan MotoGP seri Australia dan meraih podium pertama yang ke-6 kalinya selama musim 2017 ini. Dengan kemenangan ini Marc Marquez memperkokoh posisinya menjadi calon juara dunia MotoGP 2017. Saat ini Marc Marquez mendapatkan 269 point disusul oleh Andrea Dovizioso di posisi kedua dengan raihan point 236.

Selisih 33 point dari kedua pembalap tersebut masih bisa diperpendek ataupun diperlebar dengan sisa 2 balapan yang menyisakan 50 point untuk diperebutkan. Hingga sisa 2 balapan ini hanya Marquez dan Dovizioso yang realistis untuk memperebutkan gelar juara dunia. Maverick Vinales yang berhasil naik podium ketiga di Australia memiliki total point 219, menjadi pemenang di masing-masing sisa seri balapan tahun ini pun tak cukup untuk menjadi juara dunia.

Sementara itu sang legenda peraih 9 kali juara dunia Valentino Rossi juga bernasib baik di Australia. Rossi mampu finish diposisi ke dua. Balapan dengan track kering membuat duo Yamaha Movistar menjadi kompetitif. Tak hanya tim pabrikan saja, namun tim satelit Yamaha juga mampu kompetitif, ini ditunjukkan dengan penampilan Johan Zarco yang akhirnya bisa finis di posisi ke 4.

Mereka bertiga sempat saling serang untuk memperebutkan posisi pimpinan balapan, meskiupun akhirnya harus menyerah pada Marc Marquez. Mungkinkah mesin atau sasis Yamaha di tahun 2017 ini hanya cocok di track kering? atau performanya yang kuat tidak diimbangi dengan kontrol yang tepat sehingga saat track basah membuat pembalap Yamaha harus berusaha keras menjinakkan mesinnya?

Valentino Rossi sempat mengalami clash di seri Australia ini, tak cuma dengan satu pembalap, namun ia mengalami clash dengan tiga pembalap di track Philip Island ini, yaitu dengan Marquez, Johann Zarco dan Andrea Ianone. Namun Rossi menganggap ini hal yang biasa, baginya ini merupakan hal yang wajar untuk sebuah perebutan posisi juara.

Hasil balapan seri ini nampaknya akan memberikan pengaruh positif untuk tim Yamaha yang sepertinya sempat kehilangan arah di pertengahan musim ini. Namun apa mau dikata, balapan hanya meninggalkan 2 seri tersisa, dan pembalap tim Yamaha sudah tidak mungkin masuk untuk ikut memperebutkan gelar juara dunia, kecuali memang keajaiban terjadi di akhir musim ini.

Akhir musim 2017 menunjukkan dominasi Marc Marquez dengan cara yang unik, Marc Marquez cenderung mulai menyerang di lap-lap akhir. Apa yang dilakukan Marquez bukannya tanpa resiko, Marquez selalu berusaha untuk menjaga performa motor, menghemat grip bannya agar bisa melakukan serangan di akhir balapan. Di balapan ini selain mengalami kontak fisik dengan Valentino Rossi, Marquez juga hampir disapu oleh Johan Zarco, beruntungnya tidak terjadi apa-apa meskipun kontak fisik itu membuat bekas di motor dan wearpack Marquez.

Klasemen MotoGP Setelah Seri Philip Island Australia

Andrea Dovizioso mendapatkan hasil yang kurang baik di seri ini, dia mengawali balapan dari posisi start ke 11 lalu harus melebar di tikungan pertama saat balapan baru masuk ke lap kedua yang membuat ia harus terlempar ke posisi 20. Dia mencoba untuk memperbaiki keadaan namun ternyata hasilnya kurang maksimal, akhirnya dia harus puas finish di posisi ke 13. Dovi menyadari kesalahannya di lap kedua, namun tak hanya itu masalah yang dihadapinya, dia merasa motornya kurang kencang di Australia ini.

Nah Mas Bro Gan Sob, untuk Klasemen MotoGP Setelah Seri Philip Island Australia bisa dilihat pada gambar berikut :

Klasemen MotoGP Setelah Seri Philip Island Australia

Sumber Gambar : MotoGP.com, Crash.net

Baca Juga :

 

 

 

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok