Desain Sugomi? Apa Sih Sugomi Itu?

Desain Sugomi

redto-black.web.id – Desain Sugomi? Apa Sih Sugomi Itu? Mas Bro Gan Sob udah pernah dengar kata Sugomi? Semenjak kawasaki meperkenalkan Kawasaki Z1000 pada tahun 2014, kita diperkenalkan dengan desain yang benar-benar baru oleh geng hijau Kawasaki. Bersamaan dengan Z1000 yang diperkenalkan dengan tagline “Call of The Wild”, Kawasaki muncul dengan desain motor konsep yang liar yang dikenal dengan sebutan “Sugomi”

Lalu apa sih sugomi itu? Ada beberapa penjelasan mengenai kata Sugomi ini, namun menurut Kawasaki, Sugomi merupakan perwujudan bentuk jiwa predator saat beruburu mangsanya. Termasuk posisi saat merunduk dengan mata tajam mengarah ke mangsa dan siap segera menerkam secepat mungkin.

Dengan fokus yang tajam, posisi merunduk yang rendah dan dengan otot-otot kuat yang siap menyerang, aura yang memperlihatkan energi yang luar biasa yang cukup untuk menjatuhkan apapun dijalurnya. Untuk Kawasaki Z1000, Kawasaki memiliki gagasan jika Z1000 ini merupakan predator yang siap menerkam dengan ledakan tenaga dan gerakan yang presisi.

Konsep desain Sugomi meliputi seluruh bagian luar motor naked sport baru Kawasaki yang dibeli label Z series. Yang paling populer mungkin model Z800, Z900 ABS dan Z1000. Kalau di Indonesia mungkin paling banyak ditemui Z250.

Sisi yang mencolok dari Z900 ABS yang benar-benar menunjukkan jiwa Sugomi ada dibagian headlamp dan bodynya yang berotot. Meskipun dalam kondisi mesin mati dan lampu mati, Z900 ABS ini nampak seperti predator yang siap menerkam mangsanya dengan buas.

Desain Sugomi

Desain headlamp yang tegas dan bentuk yang dinamis, sasis yang baru, mesin, egronomi dan handling yang disempurnakan. Membuat Z900 ini layak untuk disebut motor sport naked dengan mesin terbaik.

Untuk menyimpulkan makna Sugomi, Sugomi sendiri diartikan oleh orang Jepang sebagai “Aura atau energi yang kental yang dikeluarkan dari seseorang atau benda yang luarbiasa kuat dirasakan oleh yang menyaksikannya”. Apapun atau siapapun yang memiliki jiwa Sugomi akan meninggalkan kesan yang tak terlupakan dalam penampilan dan performa yang layak untuk dihormati.

Sumber : bikesrepublic.com

Baca Juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, facebook fanspage : @rtb.web.id,

SMS/WA : 0857-2863-6789


Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok