Motor Roda Tiga Dari Yamaha Itu Bernama Niken

Motor Roda Tiga Dari Yamaha Itu Bernama Niken

redto-black.web.id – Motor Roda Tiga Dari Yamaha Itu Bernama Niken. Mas Bro Gan Sob, masih ingatkah dengan artikel saya Yamaha MWT-9 Yamaha MT-09 Versi Roda Tiga? Ternyata Yamaha sudah mengumunkan secara resmi nama untuk motor tersebut yaitu Niken. Nama Niken ini diambil dari bahasa Jepang yang terdiri dari dua kata yaitu “Ni” yang berarti dua atau ganda dan “Ken” yang berarti pedang.

Yamaha berharap trike model barunya ini mampu membawa pengaruh yang kuat di pasaran. Terlepas dari model trikenya, Yamaha Niken ini memiliki body part yang merupakan common part dari Yamaha MT-09. Memang sih belum dikonfirmasi secara jelas dari Yamaha, namun dari konsep yang dipamerkan di Tokyo Motor Show 2017 bisa terlihat dengan jelas.

Seperti yang sudah pernah saya bahasa sebelumnya Yamaha Niken ini menggunakan mesin dari Yamaha MT-09 yang berkapasitas 847cc berpendingin cairan, dengan konfigurasi mesin tiga silinder paralel. Suspensi depan motor trike ini menggunakan teknologi Yamaha LMW (Leaning Multi Wheeler). Yang merupakan desain yang bisa menyesuaikan dengan kondisi jalanan, jadi tidak ada kekhawatiran akan ketidaknyamanan ketika diajak bermanuver di berbagai tipe jalan dan ketika melibas tikungan. Motor ini tetap memberikan kestabilan yang sempurna.

Motor Roda Tiga Dari Yamaha Itu Bernama Niken

Niken ini memiliki shock depan ganda, jadi total ada 4 shock upside down yang digunakan untuk menghandle dua roda depan yang dibekali dengan velg 15 inch. Sektor headlamp dibekali dengan sepasang lampu LED dengan desain headlamp yang tajam seolah-olah menggambarkan mata yang menatap tajam bersiap menaklukkan segala macam kondisi jalanan.

Dengan konfigurasi shock depan yang spesial ternyata Yamaha Niken ini masih menggunakan mekanisme adjusment secara mekanikal, belum semi otomatis elektrik seperti yang dirumorkan. Namun bisa saja ini diwujudkan di versi selanjutnya.

Motor Roda Tiga Dari Yamaha Itu Bernama Niken

Panel dashboardnya dilengkapi dengan tampilan LCD yang mirip dengan desain dari Yamaha MT-10. Yamaha sendiri belum secara resmi mengumumkan berapa banderol dari motor ini. Namun dengan sudah diumumkan nama resmi dari produk ini, bisa dipastikan Yamaha sudah siap untuk melakukan produksi masal untuk Yamaha Niken ini. Dan diperkirakan harganya akan lebih mahal dari Yamaha MT-09 ataupun MT-09 tracer.

Motor Roda Tiga Dari Yamaha Itu Bernama Niken

Nah Mas Bro Gan Sob, sudah jelaskan kenapa motor roda tiga dari Yamaha itu bernama Niken?

Sumber Gambar : Moto7.net

Baca Juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, facebook fanspage : @rtb.web.id,

SMS/WA : 0857-2863-6789


Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok