Hasil MotoGP Sepang 2017, Dovizioso Tunda Pesta Kemenangan Marquez

Perebutan Juara Dunia 2018, MotoGP 2018, Andrea Dovizioso, Ducati, Ducati MotoGP Team, Dovi Masih Bungkam Masalah Perebutan Juara Dunia 2018

redto-black.web.id – Hasil MotoGP Sepang 2017, Dovizioso Tunda Pesta Kemenangan Marquez. Mas Bro Gan Sob, dua seri terakhir MotoGP 2017 menjadi momen yang sangat menegangkan. Bahkan sudah dari dua seri lalu perebutan tampuk juara dunia menjadi sangat kompetitif. Bagaimana tidak, Marc Marquez yang hampir selalu naik podium di setiap serinya mendapatkan perlawanan yang tak main-main dari Andrea Dovizioso.

Balapan di sirkuit Sepang dalam kondisi track basah, Johan Zarco melesat kedepan diikuti Jorge Lorenzo di posisi kedua. Hingga balapan kurang 12 lap Lorenzo mampu mengambil posisi terdepan yang diikuti Dovi yang akhirnya bisa menempati posisi kedua setelah beberapa lama bertarung dengan Marquez memperebutkan posisi ke 4.

Dengan kondisi Jorge Lorenzo memimpin balapan dan Dovizioso pada posisi kedua hingga 9 lap menuju akhir balapan, akankan team order dilakukan Ducati? Sementara itu Marc Marquez masih berada di posisi ke 4. Balapan kurang dari 4 lap Lorenzo sempat hampir kehilangan grip ban depan dan membuatnya melebar, sehingga Dovi bisa masuk memimpin jalannya balapan.

Andrea Dovizioso yang bergabung dengan Ducati semenjak 2013 nampaknya memberikan banyak hasil positif dan menggembirakan di tahun ini. Ducati yang pada tahun 2017 awalanya mendukung pembalap utamanya Jorge Lorenzo berubah memprioritaskan Dovi karena prestasinya di musim 2017 ini. Menjelang 5 seri terakhir MotoGP 2017 Dovi tampil kompetitif, ia sempat menjadi pemimpin klasemen sementara.

Dominasi Dovizioso dari latihan bebas hingga kualifikasi ternyata dilajutkan hingga race berlangsung. Dovi memang tak menempati pole di Sepang ini, namun ia mampu menampilkan performa terbaiknya. Ia berhasil meraih kemenangan yang sangat berarti di musim 2017 ini. Ia memberikan perlawanan dalam perebutan juara dunia tahun 2017 ini.

Point yang sekarang ia peroleh hanya memberikan selisih 21 dari pimpinan klasemen sementara Marc Marquez. Dengan sisa seri Valencia membuat Marc Marquez harus bekerja keras, hasil kurang baik di Sepang ini membuat Marquez harus menunda pesta kemenanganya.

Mas Bro Gan Sob, Hasil MotoGP Sepang 2017 ini bisa dilihat seperti berikut :

Nah Mas Bro Gan Sob, pastinya gregetan kan dengan hasil di balapan seri Sepang ini? kita tunggu saja hasil akhir MotoGP musim 2017 di Valencia nanti, akankan Marc Marquez bisa meraih juara dunia MotoGP 2017? Kita lihat saja.

Sumber Gambar : motorsport.com

Baca Juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, facebook fanspage : @rtb.web.id,

SMS/WA : 0857-2863-6789


Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok