Yamaha R1 First Sight at Yogyakarta

redto-black.web.id – Yamaha R1 First Sight. Mas Bro Gan Sob, Sabtu 28 Oktober 2017 lalu saya ada acara di Jogja, kebetulan saat itu sedang ada pameran motor Yamaha di Hartono Mall Jogja. Yamaha memboyong beberapa varian motor 150cc keatasnya. Antara lain, Yamaha All New Vixion, Yamaha Vixion R, Yamaha Xabre, Yamaha R15, Yamaha R25, Yamaha NMAX, Yamaha Aerox, skutik premium Yamaha Xmax, serta Yamaha R1.

Sebagai penggemar motor sport tetunya saya tidak ingin melewatkan kesempatan untuk melihat langsung wujud Yamaha R1. Nah Mas Bro Gan Sob, kebetulan kan acara saya ada di Hotel Royal Ambarrukmo yang tak terlalu jauh dari Hartono Mall (kalau jalan kaki sih jauh) jadinya saya manfaatkan waktu istirahat acara saya untuk melihat sebentar. Dari Hotel Royal Ambarrukmo saya naik gojek dengan tarif hanya enam ribu rupiah saja.

Motor yang berharga sekitar 600 juta ini dipajang di sebuah stand dekat pintu masuk utama Hartono Mall Jogja. Motor berkelir biru silver ini sungguh menawan, bodinya kekar, stylish dengan mesin yang padat. Selain itu motor ini memiliki desain headlamp yang unik. Desain body bagian buritan yang berlubang samping kanan kiri yang juga diturunkan ke generasi R15 v 3.0.

Nah Mas Bro Gan Sob, langsung disimak visual dari Yamaha R1 yang dipamerkan di Hartono Mall Yogyakarta berikut :

Yamaha R1

Secara dimensi, motor ini menurut saya tidak terlalu besar mungkin seukuran dengan CB250RR atau Ninja 250.

Saya sempat ngobrol dengan sales yang sedang bertugas menunggu motor ini, saya tanya apakah di Jogja ada yang punya motor tersebut, beliau menjawab dengan kurang yakin, “belum ada mas sepertinya, kalau R6 ada”.

Baca Juga :

 

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok