Honda PCX Elektrik dan Hybrid, Apakah Ini Untuk Pasar Indonesia?

Honda PCX Elektrik dan Hybrid

redto-black.web.id –┬áHonda PCX Elektrik dan Hybrid, Apakah Ini Untuk Pasar Indonesia? Honda baru saja memperkenalkan dua versi baru dari skutik PCX di ajang Tokyo Motor Show 2017. Skutik PCX dua versi ini bisa jadi merupakan motor yang penting yang pernah dibuat Honda.

Versi pertama yaitu skutik PCX elektrik, yang mana merupakan motor elektrik yang menggunakan mesin yang dikembangkan oleh Honda dimana mesin tersebut ditenagai dengan sepasang baterai yang diletakkan di bawah jok. Saat habis baterai tersebut bisa ditukar dengan cepat dengan baterai yang lainnya yang sudah diisi penuh. Jadi memudahkan jika digunakan berkendara jarak jauh.

Honda PCX Electric 2018

Sistem penggantian baterai yang luar biasa ini mirip dengan yang dimiliki perusahaan Gogoro yang sudah sukses diterapkan di skuter elektrik mereka. Nampaknya Honda dan Vespa juga mengerjakan hal yang sama, sepertinya sistem ini memiliki potensi untuk digunakan secara luas di pasaran motor.

Selain PCX elektrik ada satu versi lagi yang tak kalah pentingnya yaitu, PCX versi hybrid. Sesuai dengan namanya, PCX ini memiliki sistem hybrid, dalam artian bisa bekerja dengan bahan bakar bensin maupun listrik, dimana dulunya termasuk konsep yang sangat mustahil diaplikasikan dalam satu paket sepeda motor.

Honda PCX Hybrid 2018

Honda memang tidak mau secara blak-blakan memaparkan detail dari motor ini, namun Honda memberikan penjelasan jika sistem hybrid ini mampu memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dengan teknologi yang ramah lingkungan namun bisa menempuh jarak yang jauh juga. Dan bisa saja teknologi ini akan merambah ke varian sport yang dimiliki Honda. Dimana nantinya mesin akan mengkombinasikan putaran bawah dengan tenaga listrik dan mesin berbahan bakar bensinnya menangani putaran atas.

Dan kabar baiknya Honda menyatakan bahwa model ini akan mulai tersedia pada tahun 2018 dan hanya di pasaran Asia. Nah Mas Bro Gan Sob, mungkin Honda PCX ini memang bukan PCX lokal yang sama ini diisukan, tapi bisa jadi skutik ini akan hadir juga di pasaran Indonesia.

Sumber Gambar : motorcyclenews.com

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, facebook fanspage : @rtb.web.id,

SMS/WA : 0857-2863-6789


Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok