Leoncino 500 Scrambler Retro Dari Benelli

Leoncino 500

redto-black.web.id –¬†Leoncino 500 Scrambler Retro Dari Benelli. Mas Bro Gan Sob satu lagi varian motor dari Benelli yang menarik untuk dibahas yaitu Leoncino 500. Motor dengan dapur pacu 499.6cc 4 tak bependingin air, DOHC, konfigurasi mesin paralel twin, 6 percepatan. Motor ini termasuk model motor Scrambler retro dengan tampilan fisik mirip dengan Ducati scrambler.

Motor ini sudah dibekali dengan sistem fuel injection, mesinnya memiliki kompresi 11.5:1. Mesinnya diklaim memiliki tenaga maksimum sebesar 35kW pada 8.500rpm dan torsi maksimum 46Nm pada putaran mesin 6000rpm. Motor ini ditopang dengan rangka besi model tubular dengan suspensi depan upside down 45mm dan monoshock dibelakang. Motor ini memiliki bobot kosong 186 kilogram.

Motor Scrambler Retro ini mengkombinasikan gaya scrambler retro modern dengan mengaplikasikan lampu LED. Headlamp, stop lamp dan semua lampu seinnya sudah menggunakan lampu LED.

Di sektor pengereman depan, Benelli Leoncino 500 ini dilengkapi dengan rem cakram ganda dengan kaliper radial yang masing-masing menggunakan dual piston yang siap mencengkeram piringan cakram ukuran 320mm dan tentunya sistem ABS. Untuk rem belakang menggunakan kaliper piston tunggal dengan piringan cakram 260mm dan juga sistem ABS.

Konsep dari Benelli Leoncino 500 ini sudah dipamerkan di ajang Milan Motor Show pada tahun 2015 lalu dan diperkirakan akan mulai diproduksi secara masal tahun ini. Diperkirakan di EICMA Milan Auto Show nanti motor ini akan dilaunching. Dan mungkin antara konsep dengan versi akhirnya tidak akan terlalu banyak perubahan.

Terlepas dari akan dibawa atau tidaknya ke Indonesia, Leoncino 500 ini memilik tampilan yang menarik untuk dipandang, dan bisa dijadikan referensi bagi Mas Bro Gan Sob yang pengen memodifikasi motornya dengan gaya Scrambler Retro.

Sumber Gambar : moto7.net

Baca Juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, facebook fanspage : @rtb.web.id,

SMS/WA : 0857-2863-6789


Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok