Modifikasi Yamaha R15 Disulap Menjadi R1

Modifikasi Yamaha R15

redto-black.web.id – Modifikasi Yamaha R15 Disulap Menjadi R1. Mas Bro Gan Sob, pastinya sudah tahu kan dengan Yamaha R15, baik yang model pertama hingga model terakhir versi 3 ini? Untuk model terakhir alias versi 3 memang sudah mendapat turunan penampilan dari senior-seniornya. Yamaha R15 v3 memiliki tampilan yang berkiblat pada yamaha R1, mulai dari tema warna, model body dan headlampnya.

Nah Mas Bro Gan Sob, Setelah hadirnya Yamaha R15 v3 pastinya untuk R15 v2 apalagi v1 mengalami penurunan harga jual. Namun dengan model sporty nya, Yamaha R15 nampaknya mudah untuk di modifikasi tampilannya. Anant, yang berasal dari Bangkok, Thailand pemilik Yamaha R15 versi 2 ini menyulap motor seken yang dibelinya menjadi mirip sekali dengan R1.

Dan tidak tanggung-tanggung Mas Bro Gan Sob, untuk merubah tampilan Yamaha R15 menjadi R1 Anant menggunakan langsung parts dari Yamaha R1. Seperti pada headlamp, buritan dan body sampingnya. Parts ini kemudian di pasangkan ke frame asli Yamaha R15 dengan modifikasi penyesuaian posisi dudukan bodynya. Tak lupa, tangki bahan bakarnya pun menggunakan milik R1.

Shock depan Yamaha R15 digantikan dengan Shock upside down dual cakram. Perangkat pengereman pun diubah, Nissin 4 piston dual kaliper milik R6 digunakan untuk rem depan, termasuk juga piringan cakramnya.

Untuk velgnya Anant menggunakan velg variasi dengan palang enam. Selain itu untuk menyempurnakan modifikasinya, Anant menggunakan lampu led untuk sein depan yang menyerupai dengan yang dipakai di R1. Begitu pula untuk headlampnya, dua buah lampu LED yang menyerupai lampu asli R1 digunakan untuk modifikasi ini.

Untuk penyempurnaan tampilan, modifikasi juga dilakukan di sektor pengereman belakang, selain itu frame deltabox asli Yamaha R15 juga diberi cover agar makin mirip dengan R1.

Nah Mas Bro Gan Sob, berikut galeri gambar cuplikan proses modifikasi hingga hasil akhirnya, monggo disimak

Mungkin modifikasi Yamaha R15 ini masih belum sempurna, namun paling tidak akan memancing pecinta modifikasi motor untuk memelototinya hingga mengetahui aslinya jika motor ini merupakan R15.

Sumber Gambar : autopluz.net

Baca Juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

4 thoughts on “Modifikasi Yamaha R15 Disulap Menjadi R1”

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok