0

Suzuki TU250X Jika Dibawa Ke Indonesia Apakah Bisa Bersaing Dengan Estrella?

Suzuki TU250X

redto-black.web.id – Suzuki TU250X Jika Dibawa Ke Indonesia Apakah Bisa Bersaing Dengan Estrella?Mas Bro Gan Sob, Suzuki TU250X mendapatkan update untuk model tahun 2018. Suzuki TU250X merupakan motor dengan tampilan retro, yang dikemas dengan sederhana, handal dan berkualitas tinggi ala Suzuki.

Mesin 249cc SOHC single silinder, fuel injection, berpendingin udara yang telah dilengkapi dengan oil cooler ditanamkan di motor ini. Mesin SOHCnya yang memiliki torsi besar di rpm bawah cocok untuk berkendara di perkotaan. Pengapian yang menggunakan CDI digital memberikan timing pengapian kecepatan yang optimal, dengan sistem 5 percepatan membuat motor ideal untuk digunakan dalam variasi kondisi riding yang berbeda-beda.

Motor ini mengaplikasikan sistem pengereman depan cakram dengan dual piston kaliper dan rem belakan tromol, meskipun masih tromol namun kombinasi rem yang digunakan memiliki kemampuan mengerem yang mumpuni untuk menghandle laju motor ini. Motor ini memiliki tangki bahan bakar yang mampu menampung 12 liter bensin, namun jangan khawatir mesin motor ini diklaim sangat irit bahan bakar.

Suzuki TU250X ini menggunakan sasis model diamond dengan jok yang rendah dan posisi kemudi yang tinggi. Untuk mendukung tampilan retro klasiknya motor ini mengaplikasikan velg krom baik untuk ban belakang maupun depan, selain itu frame headlamp dan stoplamp yang bermodel bulat juga mendapat sentuhan krom.

Motor ini sendiri sudah tersedia dengan harga $6,900 atau kalau di rupiahkan sekitar 94 juta rupiah, motor ini didukung dengan 2 tahun, garansi kilometer tak terbatas oleh Suzuki.

Secara spesifikasi memang Suzuki TU250X ini sepadan dengan Kawasaki Estrella, namun dengan banderol global segitu nampaknya akan sulit untuk head to head dengan Kawasaki Estrella yang secara harga jauh lebih murah. Namun modelnya tak kalah cakep untuk dijadikan pilihan.

Nah Mas Bro Gan Sob, disimak saja penampakan visualnya seperti berikut :

Sumber Gambar : webike.net

Baca Juga :

Penulis : Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok