Modifikasi Ducati 959 Paniagle Bertema Ducati 1299 Panigale R Final Edition

Modifikasi Ducati 959 Paniagle

redto-black.web.id – Modifikasi Ducati 959 Paniagle Bertema Ducati 1299 Panigale R Final Edition. Mas Bro Gan Sob, Juli tahun ini Ducati mengeluarkan Ducati 1299 Panigale R Final Edition, superbike ini hadir dengan tampilan kombinasi warna bendera Italia, merah, putih dan hijau. Ducati 1299 Panigale R Final Edition ini diduga kuat akan menjadi Panigale versi terakhir yang mengunakan mesin L-Twin, karena versi berikutnya sudah menggunakan mesin V-4.

Ternyata kehadiran Ducati 1299 Panigale R Final Edition ini menjadi inspirasi bagi seorang pemilik Ducati 959 Panigale. Duka Kha pemilik Ducati 959 Panigale dari vietnam, memodifikasi kuda besinya dengan penggantian parts, permainan warna sehingga mewujudkan hasil karya modifikasi yang keren.

Ducati 959 Panigale milik Duka Kha ini warnanya diubah mengikuti Ducati 1299 Panigale R Final Edition dengan tiga warna utama yaitu merah, putih dan hijau. Tak lupa beberapa stiker ditempelkan untuk menambah sporty tampilan superbike tersebut. Di bagian headlamp, lampu aslinya digantikan dengan lampu merk LED HRC yang khusus untuk Ducati panigale. Selain itu windshieldnya juga diganti dengan windshield merk Zero Gravity. Windshield ini lebih tinggi dan lebih lebar dari windshield aslinya.

Untuk dashboardnya tidak ada perubahan sama sekali. Master rem dan handle rem depan menggunakan merk Brembo yang dilindungi dengan pro guard merk Bonamici Racing. Untuk shock depan diganti menggunakan shock upside down berwarna hitam emas merk Ohlins, suspensi ini juga memiliki fitur pengaturan kelembutan, selain itu suspensi ini juga diklaim lebih awet dibandingkan dengan suspensi aslinya Showa.

Sementara itu untuk shock belakang dipasang shock yang tak kalah bagusnya dengan Ohlins TTX. Suspensi yang mampu meberikan kestabilan bagi pengendara saat dalam kecepatan tinggi. Sistem rem depan diupgrade dengan penggunaan piringan cakram floating, untuk kalipernya masih menggunakan Brembo dengan 4 piston.

Velg Titan OZ yang berbahan magnesium dipilih untuk menambah kegantengan motor ini. Velg ini dibalut dengan ban Pirelli Diablo Supercorsa SC2. Knalpotnya pun mendapat sentuhan modifikasi, sepasang knalpot merk Akrapovic berbahan tinanium disematkan di buritan superbike ini. Knalpot ini memang didesain khusus untuk Ducati 1299 Panigale R Final Edition.

Nah Mas Bro Gan Sob, langsung disimak saja galeri visual hasil modifikasi Ducati 959 Paniagle tersebut :

Sumber Gambar : 2banh.vn

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok