0

Kawasaki Siapkan Ninja 125cc Untuk Eropa Bisa Jadi Sinyal Kehadiran Ninja 150 Indonesia

Kehadiran Ninja 150 Indonesia

redto-black.web.id – Kawasaki Siapkan Ninja 125cc Untuk Eropa Bisa Jadi Sinyal Kehadiran Ninja 150 di Indonesia. Mas Bro Gan Sob, di ajang EICMA Milan 2017 Kawasaki menunjukkan teaser mengenai produk baru mereka Ninja 125cc dan Z125 untuk tahun 2018. Untuk motor Kawasaki Z125 mungkin sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Motor dengan mesin 125cc ini hadir dalam wujud naked sport mini di Indonesia.

Di EICMA sendiri geng hijau Kawasaki tidak menunjukkan secara gamblang wujud kedua motor ini, hanya gambar siluet yang dihadirkan. Kawasaki sendiri menyatakan model baru ini masih dalam tahap pengembangan. Model ini merupakan model unik khas Kawasaki, dan pastinya akan memberikan pengalaman berkendara yang mengesankan yang hanya dimiliki Kawasaki.

Kawasaki mengutamakan brand imagenya agar menjadi daya tarik konsumen. Mereka mencoba agar brand image ini menjadi pilihan pertama ketika konsumen ingin membeli motor pertamanya. Itulah alasan Kawasaki akan menghadirkan motor dengan cc kecil namun sudah masuk ke kelas Ninja dan keluarga Z.

Dari siluet gambarnya sendiri saya yakin motor ini tidak akan berwujud mini moto seperti Z125 yang model sekarang. Untuk pasaran Eropa 125cc merupakan kelas motor latihan. Dengan meluncurkan motor kelas 125cc ini Kawasaki berharap konsumen bisa langsung memilih motor ini dari awal dan membuat konsumen mendapatkan pengalaman menarik yang tidak bisa ditemukan di merk lain dan membuat mereka terus memilih produk Kawasaki.

Nah Mas Bro Gan Sob, menurut analisa konyol saya, besar kemungkinan motor ini akan dikembangkan menjadi versi lain, versi Eropa mungkin akan tetap dengan mesin 125cc nya. Namun bisa jadi akan masuk ke Asia terutama Indonesia dan sekitarnya juga, tapi dengan perbedaan di sektor mesin.

Bisa jadi inilah cikal bakal dari Ninja 150cc 4 tak untuk pasaran Indonesia. Kenapa tidak? pasaran motor 150cc di Indonesia sanggat menggiurkan, dan Kawasaki belum turun tangan untuk meramaikan. Nah bayangkan saja Mas Bro Gan Sob kalau sampai beneran kawasaki menjual Ninja 150cc dan Z150cc di Indonesia, pasti tambah seru perkembangan motor sport 150cc di Indonesia.

Kuatnya brand image Ninja bisa memberikan pengaruh besar untuk konsumen, yang tadinya nggak Ninja nggak dicinta pasti akan berubah jadi udah Ninja harus dicinta.. hahaha. Nah Mas Bro Gan Sob, itu hanya analisa konyol saya ya, tapi cukup indah dan realistiskan?

Kawasaki Ninja 150cc 4 tak Z150

Siluet Ninja 125 & Z 125. Model jelas motor ukuran biasa, bukan mini moto

sumber gambar : visordown.com

Baca Juga :

Penulis : Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok