Pol Espargaro Start Dari Pitlane ValenciaKTM MotoGP 

Pol Espargaro Start Dari Pitlane Valencia Karena Penalty

Mas Bro Gan Sob, KTM mendapatkan penalty karena quota pemakaian mesin permusimnya, akibatnya Pol Espargaro start dari pitlane Valencia Minggu nanti. Peraturan MotoGP membatasi jumlah pemakaian mesin sebanyak 7 mesin pemusimnya. Namun tahun ini KTM dan Aprilia dberikan kelonggaran untuk menggunakan hingga 9 mesin karena alasan teknis.

Di latihan bebas kedua pada hari Jumat lalu di Valencia Espargaro dipaksa harus menggunakan mesin ke 10 karena perubahan sasi pada motor tunggangannya. Ya boleh dibilang Espargaro terpaksa ganti mesin karena mesin lama tidak cocok digunakan di sasisnya ya baru. Namun peraturan tetap harus dijalankan, sehingga Minggu nanti Pol Espargaro akan start dari pitlane sirkuit Valencia.

Kalau Mas Bro Gan Sob belum tau bagaimana itu start dari pitlane berikut sedikit penjelasannya. Start dari pitlane berarti pembalap harus menunggu hingga seluruh pembalap lain melewati garis start, dan tentunya si pembalap harus keluar dari pitlane dengan kecepatan yang masih dibatasi hingga garis batas dan baru boleh membalap secara normal.

Pol Espargaro sempat mendapatkan catatan waktu yang baik di sesi latihan bebas pertama, Pol Espargaro menjadi tercepat ketiga dibelakang Andrea Ianone dan Jack Miller.

Sasis baru KTM ini merupakan sasis yang akan digunakan KTM di tahun 2018, penggunaanyapun sudah dimuali dari seri Aragon lalu. Meskipun sudah jelas akan start dari pitlane, Espargaro mengaku tetap akan berusaha memberikan hasil terbaik di sesi latihan bebas ke 4 nanti dan ia akan mencoba beberapa kombinasi settingan ban. Perbedaan suhu beberapa derajat di track Valencia dari free practice 1 dan free practice 2 ternyata membuat settingan harus berubah. Dan pastinya hal ini juga bisa saja terjadi di hari Minggu nanti.

Jadi sudah jelas kan mas bro gan sob, penyebap Pol Espargaro start dari pitlane Valencia?

sumber gambar : motorsport.com

Baca Juga :


Related posts

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox:

%d bloggers like this: