Marquez Juara Dunia MotoGP 2017MotoGP 

Menangkan Final Showdown Valencia, Marquez Juara Dunia MotoGP 2017

Mas Bro Gan Sob, Menangkan Final Showdown Valencia, Marquez Juara Dunia MotoGP 2017. Seri Valencia menjadi seri penentu juara dunia MotoGP 2017. Keunggulan point yang dimiliki Marc Marquez ternyata belum cukup untuk melakukan pesta kemenangan dini. Salah satu penyebabnya adalah kemenangan Dovizioso di Sepang yang membuat Marquez batal gelar pesta kemenangan.

Seri Valencia dimulai dari latihan bebas pada hari Jum’at 10 November 2017. Sesi latihan bebas pertama dikuasai oleh Andrea Ianone, pembalap Suzuki ini memberikan performa yang baik di latihan bebas pertama. Sementara itu Andrea Dovizioso dan Marc Marquez hanya menempati posisi ke 4 dan ke 5.

Berlanjut ke sesi latihan bebas kedua, Jorge Lorenzo menunjukkan hasil yang sangat bagus, ia menjadi yang tercepat di latihan bebas kedua ini. Ia mencatatkan waktu tercepat 1m 30.640s di sirkuit Ricardo Tormo Valencia ini. Dani Pedrosa menyusul di posisi kedua. Marc Marquez mengalami kecelakaan di latihan bebas kedua ini, namun ia masih bisa menempati posisi tercepat ke-4. Dovi mampu memperbaiki posisi menjadi tercepat ke 3.

Jatuh di latihan bebas kedua ternyata tidak membuat Marquez ciut nyalinya, ia justru bisa menjadi yang tercepat di latihan bebas ke 3 dan akhirnya menjadi peraih pole position di kualifikasi. Marc Marquez mencatakan waktu tercepatnya 1m 29.897s. Sementara itu sang penantang Andrea Dovizioso hanya mampu meraih posisi tercepat ke-9.

Balapan di Valencia dimulai dalam kondisi cuaca yang cerah. Marc Marquez menunjukkan dominasinya dari awal start, hingga lap pertama ia sudah memimpin balapan. Memulai balapan dari grid ke-3 nampaknya membuat perjuangan Dovizioso semakin berat untuk meraih juara dunia. Namun Dovi tak mudah menyerah, masuk ke lap ke-2 ia mampu menembus posisi ke 5.

Johann Zarco memberikan penampilan yang bagus, lebih dari kedua pembalap pabrikan Yamaha. Ia mampu menyodok posisi pertama di lap ke 4. Dan nampak seperti Marquez membiarkan Johann Zarco memimpin didepan. Hingga 13 lap di jalani, posisi 5 terdepan masih ditempati Johann Zarco. Marc Marquez, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso.

Memimpin di depan Andrea Dovizioso nampaknya Lorenzo diminta untuk mundur 1 posisi di lap ke 19. Apakah ini yang dinamakan team order? atau strategi?

Di lap ke 23 Marquez melebar setelah berhasil mendahului Johann Zarco, ia hampir terjatuh dan menyeret dengkulnya untuk menyelamatkan diri, menahan motornya. Hanya bertahan sementara ternyata Jorge Lorenzo harus terjatuh dan diikuti Dovizioso menyusul jatuh. Nampaknya hasil sudah terlihat mulai di lap ke 25 ini.

Dovisiozo sudah tak sanggup lagi kembali ke track ia harus merelakan juara dunia ke tangan Marc Marquez. Selamat Marc Marquez!

Akhirnya musim MotoGP 2017 usai sudah, dengan hasil Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2017. Sampai jumpa di MotoGP tahun 2017, semoga semakin seru dan menarik dengan hadirnya pembalap baru.

Sumber gambar : motogp.com

Baca Juga :


Related posts

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox:

%d bloggers like this: