Suzuki GN 125 Tracker ArmyModifikasi Suzuki 

Modifikasi Suzuki GN 125 Ini Bisa Jadi Referensi Modifikasi Suzuki Thunder

Mas Bro Gan Sob, Modifikasi Suzuki GN125 ini bisa jadi referensi modifikasi Suzuki Thunder milikmu. Suzuki GN 125 mulai diperkenalkan pada tahun 1991, motor bermesin 125cc, satu silinder SOHC ini memiliki tenaga 11hp. Motor ini memiliki penampilan layaknya motor cruiser, namun dengan kapasitas mesin kecil.

Sekilas bentuk mesin dari Suzuki GN 125 ini mirip dengan bentuk mesin Suzuki Thunder 125. Mungkin bisa jadi memang kedua motor ini memiliki basic yang sama, hanya dikembangkan kearah yang berbeda. Nah Mas Bro Gan Sob, berikut ini merupakan hasil modifikasi dari Suzuki GN 125 di Vietnam yang menurut saya sangat bisa diterapkan untuk modifikasi Suzuki Thunder 125.

Suzuki GN 125 yang memiliki gaya cruiser ini dimodifikasi menjadi tracker dengan kelir hijau army. Buat Mas Bro Gan Sob, biar tahu model aslinya Suzuki GN 125 seperti apa, bisa dilihat seperti gambar berikut,

Suzuki GN 125

Nah kalau diamati mirip kan dengan Suzuki Thunder 125? Model velgnya, mesinnya, bentuk rangkanya. Nah mas bro gan sob, dari wujud asli Suzuki GS 125 itu akhirya diubah menjadi seperti ini,

Modifikasi Suzuki Thunder

Dari penampakan yang terlihat, nampak rangka asli motor ini mengalami perubahan di bagian depan dan belakang. Bagian belakang dipotong dan dibentuk sedikit membulat layaknya model motor tracker, tempat duduk pun mengalami perubahan. Tangki bahan bakar nampak sedikit lebih panjang dan diposisikan mendatar, berbeda dengan aslinya yang miring.

Lampu bulat dengan model yang berbeda dengan aslinya dipilih untuk modifikasinya. Velg palang asli digantikan dengan velg model spoke stainless steel, dengan ukuran 110/90-17 baik untuk depan maupun belakang. Velg tersebut dibalut dengan ban tahu model tracker. Mesin mendapat sentuhan warna hitam doff dan tangki serta spakbor depan belakang dilabur dengan warna hijau army.

Perangkat pengereman depan belakan diubah, untuk rem depan tipe piringan cakram diubah modelnya, semetara untuk pengereman belakang mendapatkan perubahan total, yang semula masih tromol diganti dengan rem cakram. Knalpot aslipun dilengserkan deiganti dengan knalpot variase menyesuaikan dengan tema trackernya, tak lupa exhaust wrap dipasang untuk menambah kesan tampilan tracker.

Langsung disimak saja hasil modifikasi lengkapnya mas bro gan sob,

Mas Bro Gan Sob, semoga gambar-gambar dan sedikit keterangan tadi bisa berguna bagi mas bro gan sib yang ingin modifikasi Suzuki Thunder nya.

Sumber : otoxemay.vn

Baca juga :


Related posts

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox:

%d bloggers like this: