CB300RHonda Informasi Produk 

Line Up Neo Sport Cafe Honda, Mana Yang Akan Dibawa Ke Indonesia?

Mas Bro Gan Sob, Line Up Neo Sport Cafe Honda, Mana Yang Akan Dibawa Ke Indonesia? Dengan dipeprkenalkannya Honda CB250R di Suzuka Jepang, seolah-olah Honda memberikan sinyal jika produk tersebut akan dipasarkan juga di kawasan Asia. Kehadiran CB250R menggenapi line up Honda yang berkonsep Neo Sport Cafe.

Tak masuk dalam line up yang diperkenalkan di EICMA, Honda CB250R dan Honda CB150R Exmotion tampil dengan fisik hampir sama dengan ketiga produk yang sudah dipamerkan di EICMA. Kalau Honda CB250R sih memang diakui jika sama persis dengan Honda CB300R namun dengan kubikasi mesin lebih kecil.

Nih Mas Bro Gan Sob, 5 line up Honda yang bertema neo sports cafe tersebut,

Line Up Neo Sport Cafe Honda

CB150R Exmotion yang hadir duluan memang belum ada embel-embel neo sports cafe, namun kelima motor ini nampak kompak menganut konsep tersebut.

Melihat line up tersebut, menurut mas bro gan sob apakah ada peluang salah satu tipenya untuk dibawa dan dijual ke Indonesia? Saat ini di pasaran Indonesia masih belum ada pabrikan yang menghadirkan varian motor dengan genre cafe racer maupun retro dengan kubikasi mesin kecil. Selain itu pasar sport 150cc masih panas dan banyak persaingan, akan tetapi karena belum ada yang bermain dengan genre motor ini, jadinya belum ada yang berani untuk menurukan line upnya.

Sebenarnya untuk membawa produk itu ke Indonesia sangatlah gampang, namun studi pasar tetaplah yang diutamakan. Dan pabrikanpun biasanya menunggu agar ada yang memulai duluan. Seperti halnya Honda CRF150L, informasi yang saya dapatkan perlu waktu selama 3 tahun untuk pengembangan dan studi pasarnya.

Modal secara dasar sudah dimiliki Honda, mulai dari basic mesin dan rangkanya. Bahkan mungkin tidak hanya Honda, semua pabrikan pasti sudah punya basicnya, tinggal mau mengembangkannya atau tidak. Selain itu yang paling terpenting lagi adalah minat dari pasaran, percuma menghadirkan produk dengan desain keren namun tidak banyak peminatnya.

Nah, dengan line up neo sports cafe ini, apakah akan diteruskan ke Indonesia? Menurut saya, harus dan harus ada yang memulai. Arah modifikasi beberapa tahun ini banyak yang memiliki desain mirip dengan konsep ini, selain itu konsep seperti ini juga tidak hanya dikembangkan Honda. Hampir masing-masing pabrikan punya varian yang mirip dengan konsep neo sports cafe Honda. Tinggal siapa yang berani duluan menjualnya ke Indonesia.

Baca Juga :

 


Related posts

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox:

%d bloggers like this: