Helm INK 

Review Pemakaian Helm INK CL-Max

Mas Bro Gan Sob, beberapa saat lalu saya sempat menceritakan mengenai helm INK Cl-Max yang saya beli, berikut ini review pemakaian helm INK CL-Max oleh redto-black.web.id. Helm INK Cl-Max yang saya miliki berwarna hitam doff ukuran L, saya putuskan untuk menggunakan helm ini sebagai helm harian setelah helm KBC saya yang sudah dua kali kena repaint akhirnya harus saya pensiunkan.

Dari segi model, Helm INK Cl-Max ini memiliki tampilan yang lumayan cakep, sekilas mirip helm merk Shoei dan Shark. Helm ini masih menggunakan visor tunggal, belum dilengkapi dengan dual visor. Sistem penguncian helm ini masih menggunakan quick release buckle. Helm INK Cl-Max milik saya ini menggunakan clear visor.

Review Pemakaian Helm INK CL-Max

Helm INK Cl-Max memiliki satu ventilasi dibagian dagu, satu ventilasi dibagian atas dan dua dibagian belakang. Untuk bagian bawahnya belum memiliki chin guard, sehingga udara gampang masuk kedalam helm melalui lubang bawah disekitaran dagu.

Saat digunakan di kecepatan dibawah 50km/jam helm ini tidak terlalu berisik, suara dari luarpun tidak terlalu terdengar dari dalam. Namun setelah diatas kecepatan 50km/jam suara berisik mulai terdengar, terutama karena udara yang mengalir kedalam helm. Berbeda dengan helm Zeus saya, suara berisik hanya ada diluar dibagian belakang helm. Nah kalau INK Cl-Max ini terasa sekali suara berisik udara itu ada di dalam helm.

Akan tetapi efeknya sangat terasa aliran udara itu mengalir masuk kebagian telinga dan keluar dibagian belakang. Jadi didalam helm tidak terasa gerah. Busa dari helm ini pun terasa empuk, nyaman dikepala. Bentuk helm dan bagian dalamnya tidak terasa mencengeram atau menekan baik dibagian wajah maupun kepala belakang. Jadi terasa cukup nyaman di kepala.

Untuk berat dari helm ini saya belum tau pasti berapa, namun tidak terlalu berbeda jauh ketika saya bandingkan dengan KBC milik saya.

Review Pemakaian Helm INK CL-Max
pagi hari sebelum riding, berhenti bentar muncul embunnya

Nah Mas Bro Gan Sob, itu tadi review pemakaian Helm INK CL-Max oleh saya, semoga bermanfaat. Terimakasih.

Baca juga :


Related posts

5 Thoughts to “Review Pemakaian Helm INK CL-Max”

  1. asem dadi kepengin 😀

    1. umbas ah, ojo mung nunggu gratisan wae… ehehehehe

      1. wah menyindir 😀

        1. hahahaha, ojo dipikir serius…

  2. modelnya keren juga ini helm

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox:

%d bloggers like this: