Hasil Test Johann Zarco Dengan Yamaha M1 2017, Tidak Ada Yang Aneh

Zarco Lebih Memilih Gaya Balap Lorenzo

Mas Bro Gan Sob, berikut hasil test Johann Zarco Dengan Yamaha M1 2017. Beberapa waktu lalu Valentino Rossi sempat berujar jika sebaiknya Johann Zarco tidak usah menggunakan Yamaha M1 versi 2017. Menurut Rossi, Zarco lebih baik tetap menggunakan Yamaha M1 versi 2016 untuk musim 2018.

Entah apa yang dirasakan Rossi dengan kondisi Yamaha M1 yang ditungganinya, melihat Zarco yang mampu memberikan penampilan baik menggunakan Yamaha M1 versi 2016, Rossi berpendapat jika Zarco akan lebih baik jika tetap menggunakan M1 versi 2016. Tak dipungkiri memang performa duo tim pabrikan Yamaha hanya bagus saat awal musim saja, terlihat duo Yamaha ini seperti mengalami banyak masalah terutama jika balapan dalam kondisi trek basah.

Seperti biasanya, team satelit akan mendapatkan mesin dengan spesifikasi yang berbeda dengan tim pabrikan utama. Seperti halnya musim 2017 ini, saat tim pabrikan Yamaha sudah menggunakan mesin dan sasis versi 2017, tim satelit mereka Yamaha Tech 3 masih menggunakan mesin versi tahun 2016. Johann Zarco salah satu pembalap yang masih menggunakan Yamaha M1 versi 2016 memberikan performa yang membaik di akhir musim.

Hingga seri terakhir kemarin memang masih belum jelas apakah Yamaha Tech 3 akan tetap menggunakan mesin versi 2016 atau menggunakan mesin versi 2017. Namun biasanya mereka akan mendapatkan mesin versi 2017 untuk tahun 2018. Ternyata benar adanya, di sesi latihan akhir musim 2017 yang dilakukan di Valencia, Johan Zarco sudah mencoba M1 dengan mesin versi 2017.

Lalu apa yang dirasakan Johann Zarco mengenai mesin M1 versi 2017 tersebut? Ternyata Zarco merasa jika mesin tersebut bagus dan ia merasa lebih baik daripada saat ia menggunakan mesin versi 2016 dalam segala aspek.

Hari pertama latihan Zarco dengan motor barunya mampu menempati posisi tercepat kedua setelah Vinales. Seperti yang saya kutip dari motorsport.com, Zarco merasa sangat gembira, ia mendapatkan feel yang bagus dengan motor barunya tersebut, ia dan team bisa melakukan pekerjaan yang baik di sesi test ini. Zarco pun merasa terkejut karena ia tidak merasakan sedikitpun hal yang aneh, ia merasa bisa lebih cepat, bahkan ia merasa masih memiliki energi tersisa dan belum habis dengan kecepatan yang mampu ia raih.

Menurut Zarco, motor barunya ini memiliki sistem pengereman yang lebih baik, lebih stabil dan sangat membantunya untuk bisa menikung dengan cara yang lebih baik.

Yamaha sendiri belum mengkonfirmasi mesin dengan spesifikasi mana yang akan diberikan ke tim Yamaha Tech 3 untuk musim 2018. Meskipun sudah jelas jika Zarco tak mungkin mendapatkan mesin versi 2018 untuk dia dan timnya.

Nah Mas Bro Gan Sob itu tadi hasil test Johann Zarco dengan Yamaha M1 2017, apakah benar tidak ada masalah di Yamaha M1 seperti yang dikeluhkan Rossi dan Vinales? ataukah hanya Zarco saja yang belum menemukan masalah di sesi latihan ini? dan mesin manakah yang akan digunakan tim Yamaha Tech 3 untuk tahun 2018? kita tunggu saja bersama.

Sumber : motorsport.com

Baca juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, facebook fanspage : @rtb.web.id,

SMS/WA : 0857-2863-6789


Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok