1

Part After Market Untuk Honda CRF150L Sudah Mulai Bermunculan

Part After Market Untuk Honda CRF150L

Mas Bro Gan Sob, Part After Market Untuk Honda CRF150L Sudah Mulai Bermunculan. Honda CRF150L yang baru saja dilaunching resmi oleh PT. Astra Motor Honda (AHM) memang didesain untuk motor massal. Bukan dikhususkan untuk motor kompetisi. Bagi penyuka motor offroad, motor ini terbilang memiliki bobot yang berat.

Secara berat kosong Honda CRF150L ini memiliki berat 122kg, dibandingkan dengan Kawasaki KLX150 beratnya hanya 116kg. Mungkin bagi penggunaan harian jalan raya hal ini bukan masalah besar. Namun selisih 6kg ini bisa jadi sebuah masalah jika dipakai untuk offroad keluar masuk jalur berlumpur.

Berat motor akan berpengaruh untuk ridernya, terutama jika sudah berkubang di tanah liat ataupun lumpur. Salah seorang teman saya menceritakan pengalamannya saat main trabasan dan mulai lelah. Dia berujar bahwa bisa stress dan gila kalau sampai ketemu jalur yang susah dan mesti menanggung beban berat motor. Rasanya sampai pengen buang aja itu motor dan pulang jalan kaki. Hehehe.

Nah mas bro gan sob, salah satu cara untuk mengurangi berat motor biasanya dengan cara memanfaatkan part after market. Terutama untuk subtitusi komponen frame, misalnya frame tengah ataupun swingarm, velg atau shock depan. Namun melihat dari konstruksi Honda CRF150L ini, untuk velg sudah memakai velg alumunium, yang pastinya sudah lebih ringan dari velg besi.

Rangka double cradlenya juga masih menggunakan bahan besi, bisa juga diganti dengan alumunium yang lebih ringan. Namun tentu prosesnya lebih lama untuk membuat frame alumunium. Nah ada kabar gembira nih bagi yang sudah beli Honda CRF150L dan ingin upgrade untuk mengurangi bobot motornya.

Muncul di sebuah forum jual beli, akun bernama eko bigcity sudah menawarkan preorder pembuatan swingarm untuk Honda CRF150L berbahan alumunium. Cocok ini untuk replace swingarm asli Honda CRF150L. Monggo disimak iklannya,

Semoga infromasinya bermanfaat, terimaksaih sudah mampir..

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Widget not in any sidebars

Penulis : Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

One Comment

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok