Review Jaket Contin Chimera, Jaket Riding Adem Pas Diskonan Pula

Review Jaket Contin Chimera

Mas Bro Gan Sob, ketemu lagi dengan artikel review. Kali ini saya akan membahas Review Jaket Contin Chimera. Contin merupakan produsen riding wear yang cukup terkenal di Indonesia. Meskipun brand lokal namun kualitasnya terjamin. Contin memproduksi riding wear mulai dari jaket, rompi, riding pants, tas, tank bang dan lainnya.

Dengan pembelian jaket chimera ini membuat saya memiliki 4 produk contin dirumah. Pertama saya membeli jaket tipe Kamerad, kemudian Lunatic, disusul riding pants Centour dan terakhir jaket Chimera ini. Beruntung sekali bulan November ini ada diskon untuk jaket contin di salah satu online shop di Indonesia.

Jaket Contin Chimera mendapatkan diskon sebanyak 40%, dimana harga normalnya Rp. 750.000 menjadi Rp. 400.000, gratis ongkos kirim juga. Contin Chimera ini sendiri sudah menjadi incaran saya sejak dilaunching. Namun karena kondisi jaket saya yang lain masih bagus akhirnya belum jadi beli.

Dengah hadirnya diskon kemarin, membuat niat saya membeli jaket ini menjadi terwujud. Dan ternyata gak rugi saya membelinya. Selain menambah kegantengan pemakainya, jaket ini modelnya good looking. Jaket ini terdiri dari 2 bagian, bagian jaket utama diluar dan bagian inner layer di bagian dalam.

Bahan jaket luar terdiri dari bahan oxford dan mesh. Untuk bagian dalamnya menggunakan bahan wind stopper. Menurut Contin jaket ini merupakan calon penerus tipe Lunatic. Jaket ini pertama kali dikenalkan pada tahun 2015. Contin Chimera ini merupakan jaket berjenis summer jacket.

Inner layer dari jaket tersebut bisa dilepas dan pasang dengan mudah. Impresi pertama saat saya memakai Contin Chimera disiang hari yang panas riding diperkotaan, adem… mas bro gan sob. Tapi inner layernya tidak dipasang ya. Jadi saya hanya pakai outternya saja. Nah Outernya itu dibagian depan ada 3 sektor yang menggunakan bahan mesh, dimana udara bebas masuk dan membuat tidak gerah.

Mesh ini ada di bagian dada, lengan kanan dan kiri bagian dalam. Jadi ketika kita riding, udara akan mudah masuk melalui bagian itu, selain itu bagian samping kanan kiri juga ada, yang digunakan untuk lewatnya udara keluar. Saat berhenti ataupun macet-macetan tidak terlalu terasa panas seperti tipe Lunatic.

Selain itu Contin Chimera ini juga sudah dilengkapi dengan soft protector dibagian punggung, siku dan pundak. Berbeda dengan tipe lunatic yang hanya soft padding saja. Ukuran yang saya pilih untuk jaket ini 2XL, tapi 2XL dari Contin Chimera ini ternyata lebih besar dari 2XL Contin Lunatic.

Nah Mas Bro Gan Sob, itu tadi sepenggal review jaket Contin Chimera yang saya beli. Nanti artikel ini akan ada sambungannya lagi. Jika ada pertanyaan atau saran mengenai review ini atau apa yang harus saya review dengan Contin Chimera ini, silahkan ditulis di kolom komentar ya. Terimakasih, semoga bermanfaat.

Baca juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, facebook fanspage : @rtb.web.id,

SMS/WA : 0857-2863-6789


2 thoughts on “Review Jaket Contin Chimera, Jaket Riding Adem Pas Diskonan Pula”

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok