Ini Lho Rahasia Pengembangan Desain Kawasaki Ninja 250 Baru

Pengembangan Desain Kawasaki Ninja 250 Baru

Mas Bro Gan Sob, Ini Lho Rahasia Pengembangan Desain Kawasaki Ninja 250 Baru. Mengutip dari young-machine.com, Mr. Suzuki Kobyashi mengakatan jika awal mula dari sketsa desainnya merupakan sebuah tema besar, jadi desain yang ia buat lebih dinamis dan dan jelas. Sketsa yang digambar memiliki detail yang akhirnya tidak menjadi nyata di motor aslinya. Seperti halnya shock alumunium, pro arm, knalpot dibagian ekor dan banyak hal lagi yang lebih menarik.

Dibagian lain dari sketsanya, ada bentuk depan motor ini yang dilengkapi dengan headlamp tunggal mirip dengan desain headlamp ninja H2. Namun ada juga yang lebih menyerupai headlamp Yamaha R1 ataupun R6. Desain headlampnya dibuat beberapa, baik single headlamp maupun double headlamp. Salah satu dari sketsanya mirip dengan versi asli Ninja 250 Baru.

Mr. Konayashi menggabungkan unsur kelas atas atau kualitas tinggi dengan konsep futuristik. Dua tema yang sangat cocok untuk Ninja. Kelas atas yang dimaksudkan adalah bahwa Ninja ini memiliki gaya super sport, kesan futuristik ditampilkan di sektor depan dan bagian fairing penutup mesinnya.

Meskipun di hasil nyatanya sedikit berbeda dengan sketsa final, terutama bagian knalpotnya. Namun sketsa akhir sudah memperlihatkan betuk asli dari Ninja 250 Baru. Sebagai desainernya, Mr. Kobayashi mengutarakan jika “Desain sangat penting untuk model ini dan kami dapat menunjukkannya kepada semua orang dalam bentuk produksi massal pada akhirnya dengan melalui banyak tahap penelitian dan pengembangan sampai hari ini. Saya berharap merek Ninja akan menyebar di antara mereka

Monggo disimak gambar-gambar dari proses pengembangan desain Kawasaki Ninja 250 baru,

Nampak dalam sketsanya jika Ninja 250 ini juga hadir dengan suspensi upside down, pro arm, lamu model Ninja H2, bahkan knalpot ganda seperti CBR250RR pun dibuat.

Sumber : young-machine.com

Baca juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok