Andrea Ianone Menjadi Yang Tercepat Sesi Test MotoGP Jerez

Andrea Ianone Mengaku Butuh Waktu Untuk Percaya Dengan Suzuki

Mas Bro Gan Sob, Andrea Ianone Menjadi Yang Tercepat Sesi Test MotoGP Jerez. Minggu ini sesi test MotoGP diadakan di sirkuit Jerez. Sesi test dimulai hari Rabu hingga Jum’at nanti. Sesi test ini hampir dihadiri semua tim peserta MotoGP kecuali tim Repsol Honda, Yamaha, Tech 3 dan Aspar.

Tim Pramac Ducati pun tak ikut sesi test hari pertama, namun dipastikan mengikuti test pada hari Kamisnya. Andrea Ianone menorehkan catatan waktu tercepatnya di Rabu siang, ia mampu mengalahkan catatan waktu dari Tom Skyes pembalap Kawasaki WSBK. Ianone mencatatkan waktu tercepatnya 1m38.652s.

Waktu yang diperoleh Andrea Ianone bertahan hingga sesi test dijalankan selama 3 jam. Sebelum akhirnya digeser oleh rider Ducati, Jorge Lorenzo dengan waktu 1m38.483s. Dan catatan waktu Lorenzo pun akhirnya dikalahan oleh rekan setimnya Dovizioso. Menjelang jam akhir sesi latihan, akhirnya Andrea Ianone kembali bisa mencatatkan waktu terbaiknya dengan 1m38.280s.

Hingga sesi test berakhir tidak ada lagi yang meraih waktu terbaik selain Andrea Ianone. Catatan waktu Ianone lebih cepat 0.031s dibandingkan dengan rekor tercepat di sirkuit Jerez yang dipegang oleh Dani Pedrosa. Sementara itu Cal Cruthlow mencatatkan waktu tercepat kedua dengan waktu 1m38.337s.

Disusul oleh Dovizioso pada posisi ketiga, Lorenzo keempat dan rider KTM Pol Espargaro di posisi kelima. Pendatang baru kelas MotoGP Alex Marquez turun di sesi latihan ini untuk pertama kalinya mengendarai motor dari tim Marc VDS Honda. Namun ia belum mendapatkan hasil yang baik, ia hanya mampu menempati posisi tercepat ke 15.

Untuk hasil lengkap sesi test MotoGP di sirkuit Jerez bisa disimak seperti berikut,

Sumber : motorsport.com

Baca juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, facebook fanspage : @rtb.web.id,

SMS/WA : 0857-2863-6789


Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok