Honda Africa Twin Adventure Sport 2018

Honda Africa Twin Adventure Sport 2018

Mas Bro Gan Sob, EICMA 2017 diramaikan dengan pengenalan Honda Africa Twin Adventure Sport 2018. Sejak diperkenalkan pertama kali pada tahun 2016 Honda CRF1000L Africa Twin mendulang banyak kesuksesan. Motor Adventure ini menjadi best seller di segment adventure touring.

Motor yang ditenagai dengan mesin paralel twin 998cc berpendingin cairan tersebut memiliki torsi yang besar dan padat. Motor ini tersedia dalam dua pilihan transmisi, 6 transmisi manual atau 6 transmisi automatic dengan teknologi DCT (Dual Clutch Transmission). Motor ini menggunakan velg berukuran 21 inch untuk depan dan 18 inch untuk belakang. Untuk perangkat pengereman digunakan ABS dan traction control yang bisa di switch. Dan pastinya sasis yang kokoh dengan dukungan suspensi long-travel.

Update di tahun 2018 ini menghadirkan Honda Africa Twin Adventure Sports yang siap untuk digunakan touring dalam jangka panjang. Update tersebut antara lain ukuran fairing yang lebih lebar, windshield yang lebih tinggi, penghangat di grip stang serta power socket 12v sebagai perlengkapan standart.

Versi 2018 ini juga memiliki ukuran tangki bahan bakar yang lebih besar, tangkinya mampu menampung bahan bakar hingga 24 liter. Selain itu perlengkapan seperti skid plate, crash bars, mudguard dan bracket box yang bisa dilepas terpasang di tipe ini. Versi ini juga mendapatkan update di suspensi dengan menggunakan suspensi merk Showa, ground clearance juga bertambah lebih tinggi.

Selain dari segi perlengkapan dan tampilan, versi ini juga mengalami update di sektor mesinnya. Mesin twin paralelnya didukung dengan airbox yang baru serta knalpot yang telah didesain ulang. Yang mana perubahan itu membuat motor lebih responsif di putaran menengah. Selain itu balancer mesinnya juga dibuat lebih ringan.

Untuk sistem elektronik, motor tersebut sudah dilengkapi dengan sistem throttle-by-wire terbaru. Memiliki 4 pilihan riding mode dan tambahan Honda Selectable Torque Control (HSTC, atau traction control) dengan 7 pilihan. Sistem HSTC ini juga bisa dimatikan. Untuk semua versi Honda CRF1000L Africa Twin kini memiliki sistem pembatalan sein otomatis, footstep rider yang lebih lebar, footstep boncengers yang telah didesain ulang. Selain itu posisi panel instrumen dengan sudut yang lebih rendah agar lebih mudah dilihat ketika posisi rider harus berdiri.

Mas Bro Gan Sob, itu dia informasi mengenai update Honda Africa Twin Adventure Sport 2018. Semoga informasinya bermanfaat ya. Terimakasih.

Sumber : ridermagazine.com

Baca juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, facebook fanspage : @rtb.web.id,

SMS/WA : 0857-2863-6789


Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok