Vins Duecinquanta Motor 2tak 250cc

Vins Duecinquanta

Mas Bro Gan Sob, Vins Duecinquanta Motor 2tak 250cc. Bagi two stroke lovers mungkin sangat menginginkan hadirnya motor 2tak lagi di jaman now. Tapi apa daya, pabrikan roda dua di Indonesia sudah tidak ada yang memproduksi motor 2tak lagi. Karena pertimbangan regulasi emisi gas buang dan teknologi ramah lingkungan akhirnya mesin 2tak yang identik dengan asap knalpot ini ditinggalkan.

Namun ternyata Mas Bro Gan Sob, ada pabrikan dari luar negeri yang mewujudkan harapan itu. Pabrikan ini memproduksi motor 2tak yang sudah memenuhi regualasi emisi gas buang jaman now. Motor ini diberi nama Vins Duecinquanta yang berarti “dua limapuluh”, motor ini menerapkan teknologi fuel injection di mesinnya untuk memenuhi regulasi EURO terbaru.

Vins Duecinquanta ini menggunakan mesin konfigurasi V-Twin, sama dengan pendahulunya yang hanya 100cc. Motor 250cc ini juga menggunakan bahan carbon fiber untuk keseluruhan material body dan framenya. Selain frame monocoque, velg dan fork depan juga terbuat dari bahan carbon fiber.

Ternyata motor ini dikembangkan dalam dua versi. Versi pertama yang hanya dikhususkan untuk kompetisi turun di track balapan dibekali dengan mesin 288cc yang mungkin akan disebut dengan Dueottantotto. Dan dengan mesin 249cc untuk versi jalanan alias road legalnya.

Untuk versi balap, motor ini diklaim memiliki berat sekitar 85kg dan memiliki tenaga lebih dari 85hp. Dengan spesifikasi seperti ini Vins Duecinquanta diyakini memiliki performa yang lebih joss daripada mesin motor MotoGP 2tak. Perusahaan pengembang material carbon fiber yang terdiri dari mantan teknisi Formula 1, Vins meyakini jika bahan carbon fiber aman digunakan hingga kecepatan 240km/jam.

Sisi buruknya, untuk versi kompetisi dari Vins Duecinquanta ini akan dibanderol dengan harga sekitar €50,000 atau jika dirupiahkan menjadi sekitar 800 jutaan. Wow banget kan Mas Bro Gan Sob.

Untuk versi road legalnya diperkirakan akan dijual dengan harga sekitar €40,000 atau sekitar 640 juta rupiah. Dengan mesin 249ccnya belum diketahui jelas berapa power yang akan dimuntahkan. Namun yang jelas motor ini hadir dengan memenuhi regualasi EURO dan diperkirakan memiliki bobot sekitar 95kg. Dan materialnyapun akan menggunakan carbon fiber juga. Digadang-gadang motor ini memiliki top speed hingga 200km/jam.

Jika memang motor ini bisa memenuhi regulasi EURO 4 tanpa harus banyak mengorbankan powernya. Bisa jadi akan menjadi pemberi angin segar untuk two stroker, untuk bisa menikmati motor 2tak dijalanan tanpa khawatir dengan pencemaran lingkungan. Nah Mas Bro Gan Sob, itu tadi sedikit informasi mengenai motor 2tak 250cc ini. Memang sih kalau dilihat dari harganya sangat tidak masuk akal untuk kelas motor 250, dan sangat mustahil untuk masuk ke pasaran Indonesia. Semoga bermanfaat ya informasinya. Terimakasih.

Sumber : visordown.com

Baca Juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok