Tidak Benar Jika Marc Marquez Pindah Ke KTM Di Tahun 2019

Marc Marquez Pindah Ke KTM

Mas Bro Gan Sob, terdengar selentingan kabar bahwa Marc Marquez pindah ke KTM di tahun 2019. Apa benar seperti itu? Marc Marquez hingga tahun ini telah memenangkan 4 kali juara dunia, kontraknya di HRC akan berakhir tahun 2018 nanti. Manager HRC Emilio Alzamora menyatakan bahwa Honda akan selalu menjadi pilihan pertama Marc Marquez.

Seperti halnya Mick Doohan yang telah memenangkan lima kali juara dunia 500cc dan tidak pernah berganti pabrikan. Berbeda dengan Jorge Lorenzo, yang tahun lalu berpaling dari Yamaha setelah 9 tahun bersama. Beda lagi dengan Rossi yang sudah berpindah pabrikan hingga 3 pabrikan, Honda, Yamaha, Ducati dan kembali lagi ke Yamaha,

Bagi Marquez tetap di Honda untuk tahun 2019 dan 2020 merupakan priority utama. Berbeda dengan pabrikan lain, Honda tidak pernah merekrut pembalap baru untuk bertarung melawan Marquez. Dari tahun 2013 Marquez dan Dani Pedrosa menjadi rekan setim meskipun Pedrosa belum sama sekali meraih gelar di MotoGP.

Sejak naik ke kelas MotoGP, Marquez masih setia dengan Honda. Prasangka Carlo Pernat manager Ianone akan kepindahan Marc Marquez ke KTM setelah tahun 2018 dibantah oleh bos KTM Stefan Pierer di Valencia lalu. Stefan Pierer sendiri menyatakan jika Pol Espargaro menjadi calon terkuat untuk membela KTM di tahun 2019 nanti.

Pierer berujar jika Marquez bukan satu-satunya kandidat untuk menjadi pembalap KTM, namun menurutnya Johann Zarco lebih cocok untuk membalap di KTM. Ia merasa Zarco lebih familiar dengan KTM selama karir balapannya.

Spekulasi kepindahan Marc Marquez ke KTM muncul karena hubungan baiknya dengan Red Bull yang setia menjadi sponsornya. Dan Red Bull juga bekerjasama dengan KTM. Honda juga tidak mau mengulangi kesalahan yang sama seperti yang mereka lalukan bersama Rossi. Honda melepas Rossi ke Yamaha dan akhirnya membuat Rossi bisa meraih juara dunia diatas Yamaha R1.

Menurut Livio Suppo, Honda akan menyiapkan dana berapapun untuk mempertahankan Marc Marquez, dan gak akan rela jika Maquez pindah ke pabrikan lain. Selain itu Suppo juga percaya bahwa Marquez merupakan pembalap hebat. Marquez sendiri sudah teken kontrak 2 tahun dengan Honda pada tahun 2016. Saat ini gajinya di Honda diperkirakan sekitar 8 juta Euro lebih kecil daripada Lorenzo di Ducati dengan 12,5 juta Euro.

Nah Mas Bro Gan Sob, ternyata berita Marc Marquez pindah ke KTM itu tidak benar, bahkan pihak KTM pun sudah mengkonfirmasi dengan jelas jika KTM lebih tertarik dengan Zarco daripada Marquez.

Sumber : speedweek.com

Baca juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok