0

Modifikasi Honda CG125 Bergaya Cafe Racer Ini Rapi Banget

Modifikasi Honda CG125

Mas Bro Gan Sob, Modifikasi Honda CG125 Bergaya Cafe Racer Ini Rapi Banget. Honda CG125 memang tak lagi beredar di Indonesia, wujud original Honda CG125 ini mengingatkan saya pada motor Honda GL100 milik pak lik saya yang dulu pernah saya pakai untuk belajar motor kopling.

Honda CG125 sendiri sudah pernah dipasarkan di Indonesia sekitar tahun 1975, wah saya belum lahir di tahun tersebut. Di Vietnam ternyata Honda CG125 ini masih beredar versi barunya. Wujud dari versi baru Honda CG125 tersebut seperti ini,

Nah Mas Bro Gan Sob, disebuah website Vietnam motosaigon.vn dimuat modifikasi dari Honda CG125 dengan gaya cafe racer. Modifikasi tersebut terlihat sangat rapi detailnya. Modifikasinya merubah wujud asli dari Honda CG125 versi baru menjadi motor cafe racer yang sangat apik pengerjaannya.

Modifikasinya merubah total penampilan dari Honda CG125 ini, terutama untuk model jok dan buritan motor tersebut. Ban belakan yang aslinya menggunakan rim ukuran 18 inch diganti dengan rim 17 inch. Ban depan belakang diganti dengan motif dual purpose yang mirip dengan Swalllow SB117 namun dengan kembangan lebih tipis.

Tampilan bodynya dipercatik dengan pemakaian aksesories dengan nuansa chrome seperti pada, spakbor depan dan belakang, batok lampu, lis tangki bahan bakar dan blok mesinnya. Oh ya untuk lampu yang aslinya diganti dengan lampu bulat dengan bohlam halogen. Panel switch pada stang juga mendapatkan sentuhan chorme.

Modifikasi Honda CG125

Buritan dan jok kustom menggantikan aslinya motor ini. Kombinasi bentuk buritan yang melengkung dipadukan dengan bentuk spakbor dan stoplampnya benar-benar rapi dan sempurna. Untuk bagian spakbor depan dan belakang ini ternyata hand made lho Mas Bro Gan Sob. Menambah aura cafe racer retronya sebuah engine guard full chrome dipasang dengan rapi.

Tampilannya benar-benar rapi, kombinasi chrome dipadupadankan dengan gaya retronya sangat mengena sekali. Langsung dipelototin aja mas bro gan sob, kalau saya sih sambil mbayangin bagaimana jika proses modif itu bisa saya lakukan sendiri, menikmati setiap step by step prosesnya.

Baca juga :

Penulis : Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok