Suzuki Bandit 150Produk Baru Suzuki 

Suzuki Bandit 150, Nyata Atau Isapan Jempol Semata?

Mas Bro Gan Sob, beberapa hari ini selentingan mengenai hadirnya versi lain dari Suzuki GSX-S 150 mulai terdengar. Banyak spekuliasi mengarah kepada hadirnya Thunder reborn, Suzuki Bandit 150, bahkan Suzuki Inazuma 150. Weleh, serius ini? Yakin Suzuki berani mengeluarkan produk baru lagi?

Hadirnya Suzuki GSX-R & GSX-S 150 di tahun 2017 ini sepertinya benar-benar memberikan hasil yang memuaskan untuk Suzuki. Motor sport 150cc ini mendapatkan sambutan pasar yang baik, kehadiran Suzuki GSX-R 150 menambah pilihan berarti untuk kelas 150cc sport di Indonesia.

Bagaimana tidak, Suzuki mulai memasarkan GSX-R 150 dan GSX-S 150 dengan harga yang sangat bersaing dengan merk lain yang sudah bermain lebih dahulu. Bahkan harganya jauh lebih rendah dari semua pesaingnya. Selain itu Suzuki nampak memberikan banyak perubahan dan perbaikan di Internal mereka.

Balik lagi ke issue Suzuki Bandit 150 Mas Bro Gan Sob, dari selentingan yang saya dengar, bahkan jauh hari sudah terdengar, Suzuki berniat menghadirkan versi lain dari Suzuki GSX-S 150. Awalnya terdengar issue jika akan hadir Suzuki GSX-S 150 dengan jok yang nyambung, berbeda dengan yang sekarang ada. Alasanya karena memang Suzuki GSX-S 150 ini lebih mengejar kenyamanan berkendara jauh dibandingkan dengan style sportynya. Selain itu untuk kelas 150cc belum ada yang menerapkan split seat seperti GSX-S ini.

Issue lainnya yang muncul juga mengenai GSX-S dengan fitur keyless. Dan issue terbaru lagi adalah adanya versi lain dari GSX-S, dengan tampilan body yang berbeda dan dengan gaya yang berbeda dari yang sekarang? Kira-kira seperti apa ya Mas Bro Gan Sob? apakah akan mengikuti style dari Suzuki Thunder 125 yang sudah discontinue? atau lebih gila lagi dengan menurunkan desain dari Suzuki SV650X yang baru saja dikenalkan di EICMA lalu?

Masih menjadi misteri Mas Bro Gan Sob. Namun jika berandai-andai, lebih baik jika Suzuki memilih untuk mengikuti desain dari SV650X atau mungkin menurukan desain Suzuki Bandit ke varian 150cc ini. Sebuah gebrakan luar biasa jika memang Suzuki mau melakukannya, jangan sampai Suzuki didahului pabrikan lain di Indonesia untuk mengeluarkan motor segment 150cc dengan gaya retro cafe nya. Dan pastinya jika benar ini terjadi, pabrikan lain dijamin bakal kebakaran jenggot.

Nah Mas Bro Gan Sob, itu tadi hanya analisa ngawur yang rtb tuliskan, kalau toh ada benarnya ya syukur, salah juga tak mengapa. Semoga bermanfaat ya. Terimakasih.

Baca juga :


Penulis : Nugroho Adisaputra.

  • email : nugroho@redto-black.web.id
  • instagram : @rtbwebid
  • twitter : @nughoho
  • fb fanspage : @rtb.web.id

  • Related posts

    5 Thoughts to “Suzuki Bandit 150, Nyata Atau Isapan Jempol Semata?”

      1. zzz

        Jempol pa jemb…t

    1. kalo thunder reborn ga mungkin, pasarnya entry level ekonomis sekelas verza, ga mungkin mesin setipe gsx-s dijual under 20jt hehe.. kalo thunder reborn paling pake mesin gs150 india.
      dibikin model bandit, nanti 11-12 kaya cb150r (frame tralis, jok nyambung, dll)
      izum 150 paling memungkinkan, atau kaya gladius 650 yg lekuk bodinya seksi tapi ramping

      1. nah, setuju, thunder juga kan kesannya tidak seeksklusif inazuma atau bandit

    Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok

    Follow

    Get the latest posts delivered to your mailbox:

    %d bloggers like this: