Workshop Blogging Bersama Iwanbanaran Bagian Kedua

tubing-senatah-ngargoyoso-karanganyar

Mas Bro Gan Sob, di awal bulan September lalu saya dan beberapa blogger dan vlogger Jawa Tengah yang dikumpulkan oleh Astra Motor Center Semarang mengikuti workshop blogging bersama Iwanbanaran. November ini merupakan kali kedua kami dikumpulkan untuk menyimak bagaimana tips dan trik, jurus jitu ngeblog dan sharing pengalaman ngeblog oleh kang Iwanbanaran.

Acara dilaksanakan di Kemuning Karanganyar, Jawa Tengah. Diawali dengan kegiatan tubing di Senatah Adventure, Ngargoyoso Karanganyar. Sementara teman-teman blogger dan vlogger Jawa Tengah sedang mengikuti kegiatan tubing, saya dan kang Iwanbanaran yang memutuskan tidak ikut menunggu di titik start sambil ngobrol. Sempat kang Iwanbanaran bermain gitar melantunkan lagu dari Iwan Fals kesukaanya kang Iwan.

Saya sendiri memutuskan tidak ikut karena kondisi luka di kaki saya yang belum kering. Kenapa kaki saya terluka, nanti akan saya ceritakan di artikel saya yang lain. Workshop kali ini diikuti 9 blogger dan 1 vlogger. Selain ada kang Iwanbanaran ada juga Mbah Yudibatang yang hadir di acara ini. Dua blogger senior yang sudah kondiang menghiasi ranah perbloggeran otomotif Indonesia.

Peserta dari Jawa Tengah belum bertambah banyak dari workshop pertama yang diadakan di bulan September lalu. Kali ini yang datang antara lain, Pak Eko satuaspal.com, Mas Setyawan ninja150ss.com, Mas Ferry rikaverrykurniawan.com, Mas Ari cxrider.com, Mas Budi cahbrogo.net, Gufron ghuponkmotoride.wordpress.com, Mas Roby robydriver.wordpress.com blogger baru yang njengatz gara-gara helm trx hadiah Honda CRF150L. Dan tak lupa Mas Fariz vlogger youtube channel Fariz Wijaya.

Workshop Blogging Bersama Iwanbanaran

Acara workshop blogging kali ini memfokuskan bahasan pada “Kunci Utama Blogger”. Kang Iwanbanaran memberikan couching mengenai teknik-teknik blogging berdasarkan pengalaman beliau selama memulai menjadi blogger hingga sukses seperti saat ini. Mbah Yudi juga turut memberikan masukan bagi kami blogger dan vlogger Jawa Tengah.

Acara ini juga dilengkapi dengan awarding, pemberian jaket BlogVlog Jawa Tengah dari Astra Motor Center Semarang kepada blogger vlogger Jawa Tengah. Awarding ini merupakan wujud dukungan kepada teman-teman blogger dan vlogger di Jawa Tengah agar terus semangat untuk berkarya.

Selepas acara utama, kami sempat ngobrol ngalor ngidul dari hal-hal teknis mengenai setting blog hingga membahas gosip-gosip dunia otomotif Indonesia. Selain itu kang Iwanbanaran juga berbagi cerita pengalamannya mengendarai motor BMW dan mampu menembus kecepatan hingga 300km/jam yang akhirnya sukses membuatnya ngoplok (gemetaran).

Sayangnya acara kali ini Mas Danang selaku PIC blogger & vlogger dari Astra Motor Center Semarang harus pulang awal karena kondisi kesehatannya yang tiba-tiba drop. Mas Danang sempat mengaku tidak enak badan, namun karena tanggung jawab dan kecintaan pada tugasnya untuk mengawal acara kami, Mas Danang tetap memantau acara agar bisa berjalan seperti semestinya. Terimakasih Mas Danang, Astra Motor Center Semarang, Kang Iwanbanaran dan semua rekan-rekan blogger Jawa Tengah semua, semoga kita bisa mendapatkan manfaat dan bisa terus ngeblog dengan fun dan enjoy.

Baca juga :

 

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

8 thoughts on “Workshop Blogging Bersama Iwanbanaran Bagian Kedua”

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok