Gosip Honda Kembangkan Mesin V4 Untuk Motor Massal

Honda Kembangkan Mesin V4 Untuk Motor Massal

Mas Bro Gan Sob, setelah Ducati yang mendahului merilis mesin V4 untuk motor massalnya kini diyakini honda kembangkan mesin v4 untuk motor massal juga. Rumor pengembangan mesin Ducati V4 suda terdengar dari beberapa tahun lalu, dan akhirnya akhir tahun ini Ducati merilisnya. Salah satu motor dari Ducati yang sudah menggunakan mesin V4 adalah Ducati Panigale.

Saat ini Honda nampak sedang memikiran untuk pengembangan mesin V4 tersebut. Meskipun Honda sudah berhasil memasarkan replika dari motor MotoGP Honda RC213V-S yang menggunakan mesin V4, namun motor tersebut termasuk motor spesial dengan harga yang luarbiasa mahalnya. Di Indonesia Honda RC213V-S diperkirakan dijual dengan range harga 7-9 miliar rupiah.

Boleh dikatakan jika nanti motor V4 ini benar dihadirkan pasti akan berbeda dengan RC213V-S tersebut. Termasuk teknologi yang diterapkan pada mesin balap tersebut mungkin tidak aka dipasangkan pada motor massal ini.

Sementara itu Ducati berencana menjual motor dengan mesin V4nya dengan harga reguler seperti model motornya yang lain. Selain itu motor V4 ini nantinya akan digunakan untuk ikut dalam ajang World Superbike 2019. Dimana saat ini Honda RC213V-S pun tidak bisa ikut di ajang WSBK.

Ternyata keadaan ini membuat panas Honda. Sejarah kemenangan Honda di dunia balapan ditorehkan dengan mesin V4. Ada rasa yang luarbiasa dengan keturuan mesin V4. Honda tak mau kalah dengan Ducati dalam pengembangan mesin V4nya. Dalam beberapa tahun terakhir Honda sudah mendapatkan hak paten untuk mesin V4nya.

Namun faktanya ternyata pengembangan kearah komersial motor massal belum terlihat progressnya. Tapi dengan Ducati merilis mesin V4 untuk motor massal nampaknya mentrigger Honda untuk melakukannya juga. Dan kemungkinan besar model ini akan diperkenalkan nanti di sekitaran tahun 2020, beriringan dengan mulai diterapkannya standart EURO 5. Entah cuma gosip atau khayalan dari FBH namun kehadiran mesin V4 Honda untuk motor massal sangat diharapkan.

Sumber : young-machine.com

Baca Juga :

 

 

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok