Modifikasi Suzuki GSX-R150, Pasang Upside Down Tambah Kekar

Modifikasi Suzuki GSX-R150

Mas Bro Gan Sob, Modifikasi Suzuki GSX-R150 ini membuat tampilan kaki depannya makin kekar dengan pemasangan upside down merk Ohlins tipe NIX30. Modifikasi yang rtb bahas ini merupakan hasil karya dari Su Japanese Biker (SNB) yang berasal dari Hanoi. Suzuki GSX-R150 ini disulap menjadi lebih atraktif dengan pemakaian parts aftermarket branded menggantikan parts aslinya.

Basic desain dari Suzuki GSX-R150 memnag sudah memancarkan aura sporty yang original. Desain yang antimainstream dan tampil berbeda dari pesaingnya di kelas sport 150cc. Dengan livery Suzuki Ecstar menambah kesan sporty dan sangat motor balap banget. Di modifikasi ini kesan sportynya bertambah dengan pemberian aksen karbon pada sebagian cover bodynya.

Parts modifikasi branded yang dipasang pada Suzuki GSX-R150 ini nampak jelas terlihat dibagian depannya. Nampak shock upside down dipasang membuat motor ini nampak memiliki kaki yang kekar. Upside down yang digunakan merupakan shock upside down untuk Ducati 1199 Panigale S, Ohlins NIX30.

Menggenapi tampilan kekarnya, terpasang perangkat pengereman merk Brembo tipe M50, monoblock dengan kaliper 4 piston. Yang juga diambil dari Ducati 1199 Panigale S, dipadukan dengan piringan cakram merk Galfer dan selang rem merk Sataubli. Untuk brake shoe alias kampas rem juga menggunakan merk Brembo. Velg dari Suzuki GSX-R150 ini tampak sudah cukup enak untuk dipandang, model palang Y nya dipertahankan karena sudah moge look banget.

Untuk bannya digantikan dengan ukuran yang lebih besar menggunakan merk Metzeler tipe Sportec Street. Untuk ban depan menggunakan ukuran 90/80 – 17 dan ban belakang menggunakan ukuran 140/70 – 17, setingkat lebih besar daripada aslinya. Handle rem depan menggunakan merk Brembo, tuas kopling menggunakan merk CRG GP.

Meskipun menggunakan upside down untuk Ducati 1199 Panigale S, namun modifikasi ini tidak menggunakan clam atau segitiga asli dari Ducati. Namun menggunakan segitiga alumunium 6065 yang dirasa lebih ringan dan kuat. Baut yang digunakan untuk body dari motor inipun tak luput dari modifikasi, bautnya diganti dengan baut merk porti berbahan titanium yang membuat bobot motor ini berkurang.

Piranti pengereman belakang juga tak luput dari modifikasi, tabung rem Rizoma, piringan cakram merk galfer dikombinasikan dengan kaliper merk Brembo. Posisi caliper juga dipindah kebagian bawah dengan bracket yang terbuat dari alumunium 6065.

Untuk sektor mesin SNB tidak melakukan perubahan apapun, SNB hanya mengganti knalpot original Suzuki GSX-R150 dengan knalpot aftermarket merk MIVV. Knalpot dengan silincer bermotif karbon ini nampak kompak dengan tampilan bodynya yang sudah diberi aksen karbon.

Sayangnya modifikasi ini belum sempurna, dan masih akan diteruskan nantinya. Terutama untuk bagian rem depan dan kaki-kaki belakang. Rem depan nampak belum terpasang semua, karena upside down yang dipakai sebenarnya untuk double cakram, namun ini baru dipasang sebelah. Selain itu untuk swingarm masih nampak cungkring dibandingkan dengan kaki depan yang sudah kekar.

Disimak langsung mas bro gan sob galeri Modifikasi Suzuki GSX-R150,

Sumber : TCN

Baca juga :

 

 

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, facebook fanspage : @rtb.web.id,

SMS/WA : 0857-2863-6789


Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok