Kawasaki Siapkan Kejutan Dibalik Ninja 250ccKawasaki 

Kawasaki Siapkan Kejutan Dibalik Ninja 250cc Baru? Gosip Atau Fakta?

Mas Bro Gan Sob, Launching Kawasaki Ninja 250cc yang dibarengkan dengan event Kawasaki Bike Meet nampakanya menimbulkan pertanyaan. Akankah Ninja 250cc hanya akan seperti itu saja atau benarkan Kawasaki siapkan kejutan dibalik Ninja 250cc baru? Memang jawaban dari pertanyaan ini masih semu, akan tetapi sepertinya ada senjata baru dibalik update yang diberikan Kawasaki untuk Ninja 250cc nya.

Mulai dikenalkan di ajang Tokyo Motor Show lalu Ninja 250cc menimbulkan beberapa tanda tanya besar untuk konsumen Indonesia. Terutama konsumen yang selama ini mendambakan datangnya Ninja 250cc dengn fork upside down. Selain itu garis desain yang sangat jauh dari versi sebelumnya juga menimbulkan pertanyaan. Apa sebenarnya yang dipikirkan Kawasaki?

Untuk masalah desain mungkin relatif ya, bisa jadi menurut Kawasaki desain dari Ninja 250, Ninja 400 itu sudah sangat agresif namun belum tentu untuk Ninja lovers. Dari sudut pandang rtb, desain Ninja 250 yang lama jauh lebih agresif dan sporty. Desain untuk tahun 2018 ini terlihat seperti motor penjelajah, seperti ada DNA touringnya, tidak lagi full sporty.

Mengenai suspensi upside down yang belum dipakai di Ninja 250, ternyata Kawasakipun berdalih jika telekospik biasa lebih pas untuk Ninja yang lebih banyak digunakan harian, bukan untuk race. Selain itu Kawasaki memberikan upgrade ukuran untuk telekospik yang sekarang dipakai, lebih besar daripada yang dipakai pada Ninja 250 versi lama. Selain itu dengan perubahan desain sasis dan pemakaian telekospik ini Ninja 250 diklaim memiliki berat yang lebih ringan.

Trus apa maksud dan alasan dari Kawasaki yang seolah-olah cuek dengan keinginan pasar itu? bisa jadi Kawasaki masih menyembunyikan sesuatu dan masih disimpannya dengan rapat. Sementara Ninja 250 model 2018 ini mereka launching istilahnya hanya untuk “test the water” mereka pasti ingin melihat reaksi pasar terhadap Ninja 250 ini. Apakah dengan Ninja yang hanya seperti itu sudah bisa mengatasi persaingan di kelas 250cc atau belum. Setidaknya hingga artikel ini terbit, Ninja 250 model lama masih menguasai pasaran kelas 250cc.

Jadi menurut rtb, Kawasaki masih wait and see, apakah Ninja 250cc ini akan sukses, jika memang dikira tidak sukses maka bisa jadi akan muncul senjata barunya. Dan bisa jadi Ninja 250cc 4 silinderlah senjata dari Kawasaki tersebut. Dan untuk upside down, mungkin memang alasan cost yang paling realistis, dengan kondisi sekarang Ninja yang akan dilepas dengan harga kisaran 61,9 – 72,4 juta pastinya akan tambah mahal jika memakai upside down. Selain itu Kawasaki tidak memproduksi upside down sendiri, jadi apabila harga dari vendor yang dipakai sudah mahal masa iya mau merugi. Trus masa iya Ninja pakai upside down dengan kualitas yang abal-abal, gak mungkin juga kan?

Baca juga :


Penulis : Nugroho Adisaputra.

  • email : nugroho@redto-black.web.id
  • instagram : @rtbwebid
  • twitter : @nughoho
  • fb fanspage : @rtb.web.id

  • Related posts

    2 Thoughts to “Kawasaki Siapkan Kejutan Dibalik Ninja 250cc Baru? Gosip Atau Fakta?”

    1. jadi penasaran juga apakah yang akan dijadikan senjata andalan kawasaki untuk ninja 250 ini

      1. Katanya sih ninja 250cc 4 silinder, tp tergantung hasil pemasaran juga

    Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok

    Follow

    Get the latest posts delivered to your mailbox:

    %d bloggers like this: