Review Sarung Tangan Respiro Mezo EPReview 

Review Sarung Tangan Respiro Mezo EP

Mas Bro Gan Sob, riding dengan gear yang lengkap membuat hati lebih nyaman dan tentram. Selain Helm dan Jaket satu hal yang sering rtb buru yaitu sarung tangan. Kali ini rtb akan memberikan review sarung tangan respiro Mezo EP. Respiro merupakan merk lokal dari Indonesia. Namun jangan salah, kualitasnya sudah diakui, bahkan sudah menjadi partner dari tim Federal Oil Gresini Moto2.

Respiro Mezo EP ini rtb pilih karena modelnya yang simple dan stylish. Soft protector yang tersembunyi rapi membuatnya semakin terlihat eksklusif. Selain itu warna dominan hitam dengan sedikit sentuhan warna biru/merah/abu-abu membuat tampilan sarung tangan ini nampak keren dan terlihat mahal. Dibagian jari kelingking dan jari manis ada lining reflektif yang memantulkan cahaya saat terkena sinar lampu.

Ukuran yang saya pilih untuk sarung tangan yang saya beli dari salah satu online shop di Indonesia ini adalah ukuran L. Dan ternyata ukuran Lnya sangat fit di tangan saya. Sebelumnya saya memakai sarung tangan merk Scoyco tipe MC09 dengan ukuran L juga, namun Lnya lebih besar dibandingkan ukuran L sarung tangan respiro ini.

Sarung Tangan Respiro Mezo EP ini begitu pas ditangan rtb. Bagian jari-jarinya tak kedodoran, kecuali di jempolnya. Sarung tangan ini menggunakan bahan mess dibagian atas jari hingga punggung tangan, membuat udara bisa masuk kebagian dalam dan membuat tidak terasa gerah. Bagian bawah atau telapak tangan menggunakan bahan yang lembut sehingga tidak licin ketika digunakan memegang handle stang. Di bagian dalam juga terasa lembut dan nyaman dipakai.

rtb sudah memakai sarung tangan ini saat kondisi gerimis dan ternyata aman, air masih belum merembes masuk. Namun jika hujan lebat air masih bisa merembes kedalam, karena memang sarung tangan ini belum waterproof. Sarung tangan ini termasuk panjang, bisa menutupi hingga pergelangan tangan. Jadi bisa nyambung kalau kita pakai jaket.

Entah kenapa menurut rtb untuk sarung tangan yang kanan terasa sedikit lebih sempit dibagian pergelangan dibandingkan yang kiri. Namun menurut rtb ini karena memang ukuran tangan manusia yang rata-rata tidak sama besarnya antara kanan dan kiri. Tetapi ini tidak terlalu menggangu. Informasi tambahan untuk mas bro gan sob, memakai sarung tangan ini rtb masih bisa menggunakan smartphone touch screen, tapi tidak terlalu lancar terutama saat mengetik.

Sarung tangan ini rtb pilih untuk menggantikan Scoyco MC09 yang sudah robek dibagian telapak tangan kanan karena insiden yang rtb alami. Sekali lagi rtb merasakan manfaat dari memakai sarung tangan untuk harian, tangan rtb terhindar dari luka karena insiden tersebut. Oh ya, saat rtb beli harga dari sarung tangan Respiro Mezo EP ini Rp. 181.500 gratis ongkos kirim juga.

Jadi mas bro gan sob, pakai sarung tangan setiap berkendara itu bikin nyaman, aman dan juga tambah keren. So jangan males ya untuk selalu memakai safety gear meskipun untuk harian. Terimakasih.

Baca juga :


Penulis : Nugroho Adisaputra.

  • email : nugroho@redto-black.web.id
  • instagram : @rtbwebid
  • twitter : @nughoho
  • fb fanspage : @rtb.web.id

  • Related posts

    2 Thoughts to “Review Sarung Tangan Respiro Mezo EP”

    1. tengan kanan biasanya memang lebih besar dibanding tangan kiri sih

    Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok

    Follow

    Get the latest posts delivered to your mailbox:

    %d bloggers like this: