MotoGP 

Mika Kallio Dapatkan 5 Kesempatan Wildcard Di MotoGP 2018

Mas Bro Gan Sob, Mika Kallio Dapatkan 5 Kesempatan Wildcard Di MotoGP 2018. Mika Kallio memulai debut sebagai test rider dengan KTMRC16 sejak seri Valencia tahun lalu (2016). Kemudian dia juga berkesempatan untuk turun balapan MotoGP di Sachsenring, Red Bull Ring, Aragon dan Valencia tahun ini.

Pembalap ini sempat tampil mencolok saat mampu finish diurutan ke 10 di seri Austria tahun ini. Bahkan membuat spekulasi muncul jika Mika Kallio akan menggantikan Bradley Smith mendampingi Pol Espargaro di tahun 2018 nanti. Namun sekarang jelas sudah, KTM mengajukan secara resmi Mika Kallio untuk mendapatkan 5 kali wildcard di musim 2018 dan pengajuan tersebut sudah diterima.

Mika Kallio akan menggunakan wildcardnya di bulan Mei nanti saat seri Jerez kemudian disusul Barcelona, Sachsenring, Red BUll Ring, dan terkahir di Aragon. MotoGP memutuskan memberikan kesempatan bagi 3 pabrikan (KTM, Suzuki dan Aprillia) untuk menggunakan hingga 6 kali wildcard setiap musimnya.

MotoGP juga mengumumkan jika mulai tahun depan (2018) akan ada penghargaan untuk pembalap dan tim indpendent yang disebut dengan  ‘Independent Team Trophy’ dan ‘Independent Team Rider Trophy’. Hal ini juga akan diikuti kelas Moto2 dan Moto3, mulai musim 2018 nanti.

Tahun ini Johan Zarco dan Tim Yamaha Tech 3 merupakan pembalap dan tim satelit tersukses. Zarco mampu menempati posisi ke 6 diakhir musim 2017. Sementara itu tim Yamaha Tech 3 menempati posisi ke 4.

Sumber : motorsport.com

Baca juga :

 

 


Penulis : Nugroho Adisaputra.

  • email : nugroho@redto-black.web.id
  • instagram : @rtbwebid
  • twitter : @nughoho
  • fb fanspage : @rtb.web.id

  • Related posts

    Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok

    Follow

    Get the latest posts delivered to your mailbox:

    %d bloggers like this: