Review Jaket Contin Kamerad, Jaket Riding Bahan Denim Berprotector

Review Jaket Contin Kamerad

Mas Bro Gan Sob, Contin Kamerad merupakan jaket riding yang pertama kali saya beli, kali ini rtb akan membahas mengenai review jaket Contin Kamerad tersebut. Disimak sampai habis ya Mas Bro Gan Sob.

Jaket ini rtb beli pada tahun 2013, pertama kalinya rtb beli jaket riding dan pertama kalinya rtb mulai menyukai touring. Saat itu entah kenapa rtb begitu tertarik dengan merk Contin. Dan paling tertarik dengan tipe Kamerad ini, setelah mencari tahu di internet akhirnya rtb putuskan untuk membeli jaket ini dari salah satu toko perlengkapan bikers online. Saat itu kalai tidak keliru harganya sekitar 485rb.

Alasan pertama membeli Contin Kamerad ini karena harga dan tampilannya yang tidak terlalu mencolok. Tidak seperti jaket riding lainnya yang begitu terlihat dan begitu kentara aroma anak motornya. Jaket yang saya beli berwarna biru tua, saat itu karena belum paham dengan ukuran jaket contin, saya memilih ukuran 3XL. Dan ternyata memang sedikit kebesaran, namun masih seimbang dengan badan rtb yang saat itu hampir 90kg.

Jaket Contin Kamerad ini terdiri dari 2 bagian, rompi bagian dalam yang bisa dilepas dan bagian luar yang sudah dilengkapi dengan protektor karet tebal. Protectornya berada di bagian siku kanan kiri dan bahu kanan kiri. Karena adanya protektor ini membuat jaket ini terasa sangat berat ketika diangkat dengan tangan, namun tidak begitu terasa ketika dipakai.

Jaket ini masih belum windproof dan belum waterproof, lapisan dalam yang berbentuk rompi cocok dipasang apabila digunakan untuk riding malam hari. Namun terasa gerah ketika digunakan siang hari. Ventilasi jaket inipun terhitung minim, namun jika dipakai di siang hari dan rompi bagian dalam dilepas masih ok, paling terasa panas jika kondisi berhenti.

Karena memiliki protektor dan berbahan denim maka jaket ini cenderung susah jika dicuci secara manual, apalagi ketika harus melepas protectornya. Selain itu karena bahan denimnya membuat jaket ini mudah kotor, kotoran mudah menempel di jaket ini.

rtb menggunakan jaket ini kadang-kadang untuk harian dan touring. Dan rtb mulai berhenti memakainya ketika rtb membeli Contin Lunatic, yang lebih ringan dan lebih cocok untuk digunakan harian, selain itu karena gagang resletingnya tiba-tiba patah. Dan saat ini jaket tersebut tersimpan rapi di lemari.

Nah Mas Bro Gan Sob, itu tadi sharing review rtb mengenai jaket Contin Kamerad, saat ini jaket Contin Kamerad masih tersedia yang baru di pasaran, semoga review yang rtb sampaikan ini bisa digunakan untuk bahan pertimbangan mas bro gan sob semua yang mau membeli jaket riding. Terimakasih semoga bermanfaat.

Baca juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok