0

Motor Elektrik Cafe Racer Berbasiskan Honda

Motor Elektrik Cafe Racer Berbasiskan Honda

Mas Bro Gan Sob, perkembangan pasar motor elektrik nampaknya semakin pesat. Hal ini membuat peminatnya muncul bahkan dari orang-orang di luar penggiat otomotif. Baru-baru saja seorang desainer dari Spanyol bekerjasama dengan pabrikan cina menunjukkan desain motor elektrik yang memikat, dengan harga yang terjangkau dan desainnya dipengaruhi desain Honda klasik. Motor elektrik cafe racer berbasiskan Honda.

Proyek ini merupakan hasil kerjasama Pablo Baranoff seorang desainer dari Barcelona dan Alex Guliyants, manager dari perusahan kendaraan elektrik East Gem alias Denzel, China. Baranoff memiliki pengalaman yang cukup dalam desain sepeda eletrik, dan Guliyants bersama East Gem sudah memiliki pengalaman yang sama banyaknya dalam produksi kendaraan elektrik seperti proyek ini.

Ide dari proyek ini adalah menciptakan motor elektrik yang cakep alias ganteng terjangkau harganya dan dapat diandalkan. Baranoff mengakui jika dia tidak terlalu berpengalaman dalam desain sepeda motor, dan diapun belum mengetahui arah perkembangan motor kustom yang ngetrend jaman sekarang. Namun pria asal Spanyol itu menghabiskan waktu berminggu-minggu untuk mempelajari model motor cafer racer.

Dia memulai segalanya dari nol, meskipun ia memakai beberapa elemen dari motor lain untuk membantunya menyatukan dua buah mesin. Dia juga berusaha secara keras untuk mengetahui apa bagian dari mesin yang benar-benar diperlukan untuk berkendara setiap hari dan mengurangi bagian yang tidak diperlukan.

Kedua sepeda motor tersebut yang akhirnya disebut dengan “Honda Model Electric Cafe Racer 1 and 2” dibangun untuk bertarung dengan motor 125cc reguler, motor ini dilengkapi dengan banyak fitur praktis yang keren untuk kendaraan roda dua dengan harga yang cukup murah.

Sepeda motor ini dibekali dengan motor penggerak bertenaga 7500W yang disupplay dengan baterai li-ion 72V merk Panasonic. Dengan perbekalan ini dipercaya motor ini mampu mendapatkan top speed hingga 96km/jam dengan jarak tempuh maksimal 120km. Motor ini memiliki berat kosong sekitar 72kg, terhitung cukup ringan untuk motor elektrik dengan kemampuan tempuh sejauh itu.

Motor ini memiliki fitur Kelly KLS 7218SW controllers, sistem pengereman regeneratif, kunci wireless dengan alarm, kotak kecil untuk penyimpangan barang, velg 17 inch, cruise control, speedo meter dan tachometer serta sebuah display digital kecil yang ada di tangki yang menampilkan informasi level baterai, voltase dan energi.

Saat ini East Gem sudah menerima order untuk pembuatan mesin ini, dan kedua model akan mulai dipasarkan di tahun baru 2018 nanti. Saat ini diskon 30% diberikan untuk siapapu yang tertarik membeli motor seharga $5000 ini, motor ini juga didukung garansi selama 5 tahun. Untuk informasi lebih lengkap bisa mengunjungi website East Gem

Sumber : rideapart.com

Baca Juga :

Penulis : Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok