Michelin Menjadi Supplier Ban Moto-e 2019

Michelin Menjadi Supplier Ban Moto-e

Mas Bro Gan Sob, Dorna merencanakan penambahan kelas baru di musim 2019 nanti. Moto-e World Cup, merupakan kelas baru tersebut, setelah secara resmi mengumumkan bahwa Energica yang akan menjadi pemasok mesin untuk Moto-e musim 2019 Dorna kembali mengumumkan jika Michelin menjadi supplier ban Moto-e 2019.

Moto-e ini direncanakan akan dilakukan sebanyak 6 race selama Grand Prix di wilayah eropa. Kompetisi ini diperkirakan akan diramaikan oleh 18 rider yang akan mengendarai motor listrik dengan tenaga lebih dari 130hp. Energica Motor Company of Modena yang akan mensuplai mesin dan bekerja sama dengan Ego. Hingga saat ini belum ada pabrikan lain yang terlibat untuk melakukan test motor listrik untuk kompetisi ini.

Selain menjadi supplier ban tunggal di MotoGP, ternyata Michelin juga akan menjadi supplier ban untuk kelas Moto-e ini. Pascal Couasnon mengatakan “Semua proyek yang ditangai Michelin selalu membawa kemajuan teknologi. Dimana itu tentang keselamatan, perekonomian dan kecintaan terhadap bumi kita. Dalam prosesnya, semua pihak dalam Michelin harus berfokus pada inovasi dalam hal visi. Kompetisi Moto-e merupakan sebuah langkah besar dalam evolusi mobilitas. Bagi Michelin, mengembangkan inovasi adalah sangat penting karena ini juga membawa keuntungan untuk ban tipe jalanan. Kami sangat senang bisa mendukung kompetisi baru ini sebagai mitra teknis”

Nah Mas Bro Gan Sob, jadi jelas sudah jika Moto-e ini akan dimulai tahu 2016 dan kemungkinan hanya beberapa seri saja. Rasanya tidak sabar juga ingin melihat kompetisi motor listrik ini. Semoga informasinya bermanfaat ya, terimakasih.

Sumber : speedweek.com

Baca juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok