V.02-NK Motor Konsep Dari CFMoto Kolaborasi Dengan KTM

V.02-NK

Mas Bro Gan Sob, CFMoto memamerkan motor konsepnya V.02-NK. Motor konsep ini ditunjukkan CFMoto di China, dan disinyalir sudah akan mendekati masa produksinya. Motor ini merupakan hasil kolaborasi CFMoto dengan KTM, jadi meskipun diproduksi di China, mesin dari motor ini diperkirakan mengunakan mesain dari KTM RC8 Twin. Selain mesin KTM V.02-NK ini juga bakal dibekali dengan sistem pengereman dari Brembo dan Supspensi Ohlins.

Memang belum jelas versi mesin RC8 mana yang akan dipakai di motor ini, karena CFMoto sendiri belum mengeluarkan secara detail spesifikasinya. Namun bisa jadi yang dipilih adalah mesin dari RC8 1290 Super Duke R, mesin dengan kubikasi 1301cc dan memiliki tenaga 177hp.

CFMoto memiliki mesin 650cc, mesin dengan kubikasi terbesar miliknya yang sangat mirip dengan mesin Kawasaki ER-6. Namun untuk tipe ini CFMoto jelas bekerjasama dengan KTM dan sudah mendapatkan ijin resmi untuk menggunakan mesin milik KTM.

Selain mesin, sistem pengereman dan suspensi, semua murni hasil karya dari CFMoto. Termasuk desain sasi trellis yang dikombinasikan dengan swingarm tunggal alumunium. Motor ini diperkirakan mengaplikasikan piringan cakram berbahan carbon. Selain itu nampak desain radiatornya diletakkan dibawah jok. Aliran udara diambil dari bagian depan mesin lalu diarahkan dibawah jok dan kemudian menyembur ke kisi-kisi radiator yang ada di bagian bawah jok.

Dengan gaya seperti itu nampak jika motor buatan China ini memiliki style yang sangat berbeda, bahkan lebih mirip dengan gaya motor buatan eropa.

Saat iniV.02-NK memang masih sebatas motor konsep, namun CFMoto mengutarakan jika model ini akan diproduksi secara massal. Dan jika memang benar seperti itu, motor ini akan menjadi motor yang powerfull produksi dari China.

Sumber Gambar : visordown.com

Baca Juga : 

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok