Emflux Model 1 Superbike Bertenaga Listrik Produksi India

Emflux One

Mas Bro Gan Sob, Emflux Motors merupakan perusahaan start-up yang berbasis di Bangalore, perusahaan ini berkecimpung dalam bidang kendaraan elektronik. Langkah besar yang mereka lakukan akan ditandai dengan peluncuran Emflux Model 1 superbike bertenaga listrik. Model 1 ini akan menjadi superbike listrik pertama dari India.

Emfulx Motors memberikan tanda bahwa Model 1 ini akan mulai diperkenalkan pada ajang Auto Expo 2018. Selanjutnya peluncuran Model 1 ini baru merekan akan meneruskan pendanaan untuk produksi massalnya. Dari desainnya Emflux Model 1 ini akan memberikan warna baru pada desain motor elektrik di India.

Memulai debutnya di dunia motor elektrik dengan produk premium merupakan usaha mereka untuk mendapatkan brand image. Selain itu Emflux memang sudah bertekad untuk terjun ke dalam bisnis pengembangan komponen untuk masa depan. Nampaknya selain Model 1 ini mereka juga akan menyiapkan versi street fighternya yang kemungkinan akan diberi nama Model 2.

Model 1 ini akan dibekali dengan motor AC berpendingin cairan yang disupplay dengan baterai tipe li-ion merk Samsung. Mesin tersebut diklaim mampu mengeluarkan tenaga sebesar 67bhp torsi maksimum sebesar 84Nm pada putaran mesin 8400rpm. Selain itu motor tersebut diklaim mampu berakselarasi dari 0 hingg 100km/jam dalam waktu 3 detik saja. Dalam sekali pengisian baterai penuh motor ini diperkirakan mampu menempuh jarak hingga 200km. Sistem regenerating brake juga diterapkan pada motor ini untuk membantu menambah kemampuan jarak tempuhnya.

Perangkat pengereman Model 1 ini akan menggunakan mono block alumunium dari Brembo, sementara itu untuk suspensinya akan menggunakan merk Ohlins. Model 1 ini juga akan mendapatkan fitur ABS yang diproduksi Continental. Fitur display touchscreen 7″ dilengkapi dengan sistem navigasi GPS disematkan pada motor ini.

Emflux Model 1 ini diperkirakan akan dijual dengan harga Rs. 5.5 lakh di India. Untuk versi full fairingnya diperkirakan akan bersaing dengan motor berbahan bakar minyak 600-650cc seperti Ninja 650cc.

Nah Mas Bro Gan Sob konsep dari Emflux Model 1 ini memiliki desain seperti berikut,

Sumber : motorbeam.com

Baca Juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, facebook fanspage : @rtb.web.id,

SMS/WA : 0857-2863-6789


Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok