Vinales Mengira Bakalan Sulit Setim Dengan Rossi

Vinales Mengira Bakalan Sulit Setim Dengan Rossi

Mas Bro Gan Sob, Vinales pindah ke Yamaha di musim 2017 lalu setelah dua tahun bersama Suzuki. Ia tampil cemerlang di pramusim 2017 hingga awal musim 2017. Namun setelah tiga kemenangan dari lima race di awal musim nampaknya semua ekspektasi itu sirna. Bersamaan dengan percobaan Yamaha untuk mengatasi masalah grip belakang prestasi Vinales makin menurun.

Musim 2017 memposisikan Maverick Vinales di posisi ketiga hingga musim berakhir. Ia menempati posisi dibawah Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. Namun masih lebih baik dibandingkan dengan Valentino Rossi yang sempat mengalami cidera yang membuatnya harus absen di seri Misano.

Sebelum Vinales bergabung dengan Yamaha, Rossi tandem dengan Jorge Lorenzo, namun seperti yang banyak diketahui kedua pembalap ini terlihat sering tidak akur dan beberapa kali terlibat perselisihan. Hal ini membuat Vinales mengira bakalan sulit setim dengan Rossi.

Ia sempat berujar ke motorsport.com “Sejujurnya saya mengira setim dengan Rossi akan sulit bagi saya”. “Sejauh ini kami bisa mengatasinya dengan baik, kami saling menghormati, terutama disaat-saat tertentu, dan ini sangat penting”.

Vinales juga menyangkal bahwa Yamaha lebih memikirkan kebutuhan Rossi dan lebih mengutamakan penyesuaian dengan Rossi. Buktinya ia dan Rossi sama-sama menghadapi masalah yang sama, bahkan ketika mereka harus berjuang keras mengontrol motor mereka.

Vinales menyatakan jika saat motornya bagus motor Rossi pun demikian. Saat Rossi menghadapi masalah dengan motornya, Vinales pun menghadapi masalah yang sama. ” Saya tidak menyalahkan Yamaha sama sekali, mereka selalu 100 persen mendukung saya dan tidak berubah dari awal hingga akhir musim”

Vinales lebih merasa jika memang Ducati dan Honda memiliki performa lebih baik. Apakah hal ini bisa diperbaiki Yamaha di musim 2018 nanti? Kita tunggu bersama Mas Bro Gan Sob!

Sumber : motorsport.com

Baca Juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, facebook fanspage : @rtb.web.id,

SMS/WA : 0857-2863-6789


Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok