AGV Meperkenakan AGV Pista GP R Valentino Rossi Edisi 20 Tahun

AGV Pista GP R Valentino Rossi

Mas Bro Gan Sob, Valentino Rossi Memenangkan juara di kelas 125cc 20 tahun yang lalu tahun 1997. Dan sampai saat ini masih terus berkarir di dunia balap, terutama di MotoGP. Berkolaborasi dengan desainer Aldo Drudi, AGV membuat edisi grafis spesial berdasar dari motif matahari dan bulan dari helm yang dipakai Valentino Rossi saat mengunci juara dunia pertamanya dan menghasilkan AGV Pista GP R Valentino Rossi Edisi 20 Tahun.

Helm berbahan carbon dengan warna neon yellow kombinasi karbon, dan tentunya warna baru yang disesuaikan dengan tema perayaan 20 tahun kemenangan pertama Valentino Rossi. Rossi tak sekedar dianggap sebagai juara dunia, namun juga sebagai idola internasional dan icon pembalap terkenal dari Italia.

Debut Valentino Rossi Di Balapan Kelas Dunia

Valentino Rossi membuat debut pertamanya di kelas GP pada tahun 1996 seri Malaysia. Di kelas 125cc yang mana sekarang sudah ditiadakan. Saat itu Rossi meraih posisi finish ke 6, Rossi saat itu menggunakan helm AGV X-Vent dimana grafisnya didesain juga oleh Aldo Drudi yang akhirnya desain tersebut menjadi desain legend.

Motif dari AGV X-Vent tersebut yang akhirnya dikenal dengan nama Soleluna atau Matahari dan Bulan. Yang akhirnya menjadi desain utama dari helm Rossi hingga sekarang. Motif ini pada awalnya menampilkan Matahari yang besar berwarna merah dan kuning di bagian kanan dan Bulan berwarna kuning dihiasi taburan Bintang di sisi helm bagian kiri. Di dalam bentuk Bulan dan Matahari tercetak wajah dalam bentuk kartun.

Rossi memilih dua desain yang terpisah atau berlawanan (Matahari dan Bulan) yang merefleksikan dua sisi kepribadiannya yang berbeda. Selain itu terdapat sentuhan unik berupa simbol 46 yang menjadi lambang kebanggan Valentino Rossi. Selain itu tercetak pula tulisan “Go Rossifumi” dalam huruf kanji. Rosifumi merupakan nickname yang terinspirasi dari idola Rossi di masa kecilnya Norifumi Abe.

Rossi mengawali karirnya di dunia internasional bersama dengan motor Aprilia RS125R di kelas GP 125cc. Pada tahun 1996 Rossi merupakan seorang rookie yang sangat menjanjikan, ia meraih 2 kemenangan dan berakhir di posisi ke 6 klasemen akhir. Namun pada tahun 1997 Rossi mampu meraih 11 kemenangan dari 15 race, sebuah catatan yang belum terkalahkan. Sisanya Rossi mampu 2 kali naik podium dan 4 raihan pole.

Hingga saat ini Rossi selalu memakai helm AGV dan belum digantikan. Edisi spesial AGV Pista GP R Valentino Rossi Edisi 20 Tahun mulai tersedia nanti Februari 2018. Helm ini hadir dalam jumlah yang terbatas (limited edition) hanya 2500 unit saja. Edisi terbatas ini akan hadir dengan warna grafis yang sama denga helm Rossi kecuali logo-logo sponsornya. Begitupula untuk visor dan aksesoriesnya.

Pista GP R merupakan hasil evolusi dari model helm MotoGP Pista GP, yang merupakan helm dengan kasta proteksi terbaik yang pernah dikembangkan AGV. Nah mas bro gan sob, berikut desain dari AGV Pista GP R Valentino Rossi Edisi 20 Tahun tersebut

Sumber : blog.motorcycle.com

Baca juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok