Review Helm Apparel Honda CRF150L

Review Helm Apparel Honda CRF150L

Mas Bro Gan Sob, setelah kemarin rtb memberikan sedikit review mengenai Honda CRF150L, kali ini rtb coba melanjutkan reviewnya tapi hanya untuk helm apparelnya saja. Oh ya mas bro gan sob, helm apparel ini jadi bonus terbatas untuk pembelian Honda CRF150L di bulan Desember ini ya. Langsung saja ya mas bro gan sob simak  Review Helm Apparel Honda CRF150L berikut.

Begitu ketemu dengan helm ini rtb langsung penasaran siapakan produsen dari helm tersebut, ternyata di dalam helm terdapat labenya, disitu tertulis bahwa helm ini merupakan produksi dari PT. Tarakusuma Indah. Mas Bro Gan Sob penyuka helm lokal pasti sudah tidak asing dengan Tarakusuma Indah. PT. Tarakusuma Indah merupakan produsen helm merk KYT, INK, MDS, BMC dan HIU. Selain tulisan dalam labelnya, di busa head crown nya tercetak logo KYT. Hmmm jadi jelas sudah, helm apparel Honda CRF150L ini merupakan produk KYT, namun hingga saat ini rtb belum tau tipe helm ini. rtb sudah mencari padanan dari tipe helm cross KYT tapi belum menemukan yang sama persis dengan helm CRF ini.

Nah, setelah penasaran asal usul produksi helm tersebut sudah terobati kini giliran rtb menyampaikan ulasan mengenai helm apparel untuk Honda CRF150L ini. Kita mulai dari segi desainnya, helm ini memiliki desain seperti helm cross pada umumnya, memilik pet, mocong yang panjang dan tanpa visor. Helm ini memiliki vent depan yang terletak di bagian moncong dan dua dibagian bawah pet kanan kiri. Kemudian vent belakang ada 4, masing-masing dua di bagian samping bawah dan belakang atas. Yang jelas helm ini tidak bikin gerah mas bro gan sob, hehehehe, ya iyalah, helm ini kan tanpa visor, jadi udara gampang masuk melalui lubah bagian muka.

Bagian dalam helm(inner layer) yang langsung bersentuhan dengan kepala dan muka dari helm ini cukup lembut. Inner layer ini teridiri dari 3 bagian, busa pipi kanan dan kiri serta bagian kepala (head crown). Dan perlu mas bro gan sob ketahui, ketiga busa ini bisa dilepas dengan cara yang cukup mudah. Jadi kalau kotor bisa dilepas dan dicuci mas bro gan sob.

Helm ini juga sudah menerapkan sistem penguncian double d ring atau ddring. Sistem penguncian yang sudah teruji untuk kompetisi atau balapan. Helm ini  juga memiliki pet yang bisa diatur sudut kemiringannya dan ada kuncianya di bagian atas.

Mengenai bobotnya, meskipun rtb belum menimbangnya, namun dari perbandingan yang rtb rasakan helm ini lebih ringan dibandingkan helm Zeus Z811, INK CL-MAX, KBC V Zero. Helm ini kemarin rtb pakai saat fun touring test ride Honda CRF150L bersama Blogger dan Vlogger Jawa Tengah. Sejauh 58km rtb tidak merasa leher rtb pegal, sepertinya perlu ditimbang ini helmnya untuk memastikan berapa berat sebenarnya. Dimana ya yang ada timbangan digital? Indomaret ada gak ya? hehehe. Btw sekian review Helm Apparel Honda CRF150L dari rtb, semoga bermanfaat. Terimakasih.

Baca Juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

3 thoughts on “Review Helm Apparel Honda CRF150L”

  1. Pingback: Mengetahui Apa Itu Double D Ring Pada Helm - rtb.web.id

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok