Benelli 402s Mirip Sama Ducati Diavel

Benelli 402s

Mas Bro Gan Sob, Benelli 402s merupakan motor produksi dari Benelli yang di produksi di China. Ya, meskipun Benelli merupakan merk dari Italia, namun motor-motornya kebanyakan sudah diproduksi di China. Salah satunya ya Benelli 402s ini yang nampak mirip dengan Ducati Diavel namun dengan kubikasi mesin yang lebih kecil.

Motor ini merupakan salah satu line up dari Benelli untuk tahun 2018. Motor bertipe cruiser ini menggunakan frame dengan model trellis dengan buntut yang pendek. Lekukan dari tangki diteruskan dengan model joknya yang juga berlekuk, nampak seperti  tersambung namun jok rider dan pembonceng ternyata terpisah. Motor ini tidak menggunakan spakbor belakang, sebagai gantinya terpasang mud guard di roda belakangnya yang juga difungsikan sebagai dudukan plat nomor dan dudukan sein.

Benelli 402s ini dibekali mesin 399,3cc, DOHC berpendingin cairan. Konfigurasi mesin paralel twin yang diklaim bisa mengeluarkan tenaga sebesar 39.4hp pada putaran mesin 9.000rpm dan torsi maksimal sebesar 34,9nm pada 7,000rpm. Motor ini menggunakan fork upside down ukuran 41mm dan adjustable monoshock untuk suspensi belakangnya.

Varian ini sudah dibekali dengan sistem pengereman ABS, rem depan menggunakan dual discbrake dengan diameter piringan 250mm yang dicengkeram dengan kaliper 4 piston. Untuk rem belakang menggunakan piringan cakram ukuran 240mm. Velg yang digunakan untuk motor ini menggunakan bahan alumunium, motor ini diperkirakan memiliki berat kosong 160kg.

Mas Bro Gan Sob, wujud dari Benelli 402s bisa disimak seperti gambar berikut,

Sumber : gearheads.org

Baca juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

2 thoughts on “Benelli 402s Mirip Sama Ducati Diavel”

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok