Ubahan Ini Bisa Dongkrak Performa Honda CRF150L

Dongkrak Performa Honda CRF150L

Mas Bro Gan Sob, rtb iseng-iseng mengkorek informasi dari teman rtb yang sudah menerima unit Honda CRF150L yang dibelinya beberapa waktu lalu. Teman rtb ini dari awal merasa performa Honda CRF150L ini kurang nampol, nah dari alasan tesebut akhirnya teman rtb ini melakukan beberapa perubahan yang menurutnya bisa dongkrak performa Honda CRF150L. Mau tahu apa saja ubahannya? Simak artikelnya sampai habis ya Mas Bro Gan Sob.

Seperti yang rtb sampaikan di artikel lalu saat fun touring maupun di artikel plus minus Honda CRF150L, rtb juga merasakan jika tenaga Honda CRF150L ini masih terasa flat di putaran atas dan tenaga awalpun hanya cukup, kurang nampol. Teman rtb yang jauh lebih tau dunia trail dan permotoran ini akhirnya melakukan ubahan untuk menggali potensi dari Honda CRF150L ini. Hal pertama yang ia lakukan adalah mengganti gear depan, gear depan yang aslinya 15 mata diganti dengan gear depan milik Honda Verza yang 14 mata.

Selain itu, ia juga mengganti knalpot asli dengan knalpot aftermarket merk Gp7. Saat rtb tanya harga, ia enggan menyebutkan berapa harga dari knalpot itu. Tapi usut punya usut knalpot Gp7 ini harganya bervariasi mulai 650 ribuan hingga 2 jutaan. Dan dari fotonya nampak teman rtb ini menggunakan tipe predator, yang sepertinya seharga 1,2 jutaan.

Terus hasilnya bagaimana? menurutnya setelah ganti gear depan dan knalpot ini motornya jadi lebih gampang dipakai wheelie. Hmmm… artinya apa ya?? Mas Bro Gan Sob bisa simpulkan sendiri lah apa yang dimaksud teman rtb ini. Oh ya satu informasi lagi, teman rtb ini mengaku tidak ada ubahan pada ecu meskipun sudah memakai knalpot aftermarket tersebut.

Nampaknya teman rtb ini gak akan puas hanya dengan ubahan ini, sekarang pun ban sudah diganti dengan ban knobby yang lebih besar dari standartnya, stang juga sudah diganti. Mungkin kedepannya swingarm dan ecu akan diganti juga, melihat dari gelagatnya sih seperti itu. Paling tidak swingarm akan diganti dengan yang berbahan alumunium untuk mengurangi beratnya.

Nah Mas Bro Gan Sob, itu tadi sedikit hasil rtb mengkorek informasi dari teman rtb yang sudah menggunakan Honda CRF150L, semoga informasinya bermanfaat, jika ada yang mau ditanyakan silahkan isi kolom komentarnya ya. Terimakasih.

Honda CRF150L

Baca Juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok